Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memanfaatkan hari libur Tahun Baru 2018, bersama keluarga mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 Cipayung, Senin.

Hal tersebut terlihat pada laman facebook atas nama Anies Baswedan terlihat istri Anies, Fery Farhati Ganis dan anak bungsu Anies, Ismail Hakam.

Pada facebook Anies bersenda gurau dengan para penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia. Demikian juga istri dan anak Anies menyalami penghuni panti tersebut sambik bergurau. Bahkan ada ekspresi bergurau seorang bapak yang memegang dagu Gubernur dan ditanggapi Anies dengan tertawa lepas.

Pada laman facebook Anies Baswedan tersebut tertulis "Betah Pak, bisa persiapan ke Akhirat?, sebuah jawaban tenang dan dengan senyum. Jawaban menghenyakkan itu keluar saat Nek Dasniar ditanya apakah betah tingal di Panti Werdha. Di samping bantalnya, ada buku dzikir, Al-Quran & buku2 kumpulan doa. Beliau sambil bilang, ?Dulu kalau baca pakai kacamata, Alhamdulilah sekarang bisa baca tanpa kaca mata?.

Di hari libur tahun baru ini kami sekeluarga silaturahmi ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Cipayung.

Di sana juga berjumpa Nenek Suharti yang berusia 101 tahun, dirinya dulu adalah anggota wayang orang, masih antusias untuk menyanyi.

Ismail tadi sempat dinyanyikan tembang dalam Bahasa Jawa. Lagunya tentang anak yang harus berbakti kepada orang tua.

Beberapa dari mereka, matanya berkaca dan meneteskan air mata saat bercerita tentang keluarganya yang tak ditemukan atau telah tiada.

Ada sekitar 210 warga lansia yang berada di panti sosial itu. Pemprov DKI Jakarta berikhtiar untuk memuliakan semua warga lansia dalam setiap pelayanan publik, anggap sebagai orangtua kita sendiri, layani dengan hati.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018