Banda Aceh, (ANTARA News) - Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II A Banda Aceh yang berada di kawasan Lambaro, Aceh Besar, rusuh dan terbakar.

Informasi dihimpun ANTARA di LP Banda Aceh, Kamis, kerusuhan diwarnai kebakaran dilaporkan terjadi pukul 11.00 WIB lewat. Belum diketahui penyebab kerusuhan dan kebakaran tersebut.

Di luar penjara tersebut terlihat asap hitam yang membumbung. Belum diketahui apa yang terbakar. Dari luar bangunan penjara itu juga terdengar lemparan batu.

Sekitar delapan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tampak menyemprotkan air dari luar bangunan lembaga permasyarakatan tersebut.

Ratusan polisi dengan pelindung dan bersenjata lengkap berjaga-jaga di luar penjara. Begitu juga dengan masyarakat, juga memadati sekitar LP Banda Aceh tersebut.

Sekitar pukul 12.50 WIB , ratusan polisi masukan ke dalam penjara guna mengamankan suasana. Saat polisi masuk, sempat terdengar teriakan dan suara lemparan.

Informasi yang dihimpun, penjara Kelas IIA tersebut dihuni 500-an narapidana dan tahanan. Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018