Samarinda (ANTARA News) - Pemain gelandang PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin telah merapat ke Borneo FC menghadapi kompetisi Liga 1 2018 mendatang.

Mantan gelandang timnas Indonesia di Piala Asia 2007 itu telah menjalin kesepakatan dengan manajemen Klub berjuluk " Pesut Etam" dan akan langsung bergabung dengan skuad Iwan Setiawan di Yogyakarta.

Head Media Officer Borneo FC, Brillian Sanjaya di Samarinda, Kamis, mengakui telah bergabungnya mantan gelandang PSM Makassar itu ke skuat Pesut Etam.

Namun pihaknya belum bisa membeberkan detail kesepakatan transfer pemain berusia 34 tahun itu.

"Hari Minggu nanti Syamsul sudah gabung dengan tim di Jogja. Soal berapa durasi kontraknya, saya belum bisa kabarkan karena masih menunggu kabar dari bos terkait hal itu," kata Brillian.

Sebelumnya, nama Syamsul memang santer diberitakan bakal berseragam jingga Pesut Etam musim 2018.

Hal itu diungkapkan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin yang secara terang-terangan mengaku tertarik mendatangkan sosok pemain senior di timnya.

"Syamsul pemain bagus. Doakan saja supaya bisa gabung. Kita akan coba usahakan," kata Nabil saat melakukan siaran langsung dari instagram pribadinya, beberapa waktu lalu.

Syamsul akan menjadi leader lini tengah Borneo FC yang saat ini mayoritas dihuni pemain belia seperti Wahyudi Hamisi dan Doddy Alfayed.

Gelandang senior yang menjadi ikon PSM Makassar ini bakal segera gabung pemusatan latihan Borneo FC di GOR UNY, Yogyakarta, Senin (8/1/2018).

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018