Jakarta (ANTARA News) - Chelsea mengumumkan kedatangan gelandang Ross Barkley dari Everton lewat laman resmi mereka pada Sabtu dini hari WIB. 




Pihak klub memang tak menyebutkan berapa nilai transfer yang harus dibayarkan untuk meminang Barkley dari Everton, namun laman pencatat harga pemain, transfermarkt, menyebutkan gelandang berusia 24 tahun itu didatangkan seharga 15 juta poundsterling.



Angka itu jauh lebih murah sedikitnya 20 juta poundsterling dibandingkan harga yang sempat disepakati antara Chelsea dan Everton pada musim panas lalu, sebesar 35 juta poundsterling, sebelum Barkley membatalkan rencananya hijrah ke Chelsea.



Menurut pihak klub, Barkley menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun dan tetap akan mengenakan nomor punggung 8 di seragam barunya di Chelsea.



"Saya sungguh gembira, tak sabar untuk segera mulai bermain," kata Barkley.



"Mendapatkan kesempatan untuk memulai kembali di klub seperti Chelsea adalah sesuatu yang sulit dipercaya," ujarnya menambahkan.



Barkley juga mengaku ingin kembali ke performa terbaik sebagaimana ia perlihatkan di akhir musim lalu dan berambisi untuk mencetak lebih banyak gol.



Ia tiba di Chelsea bermodalkan 150 kali penampilan di Liga Inggris bersama Everton serta pengalaman sebagai anggota tim nasional Inggris baik untuk Piala Dunia maupun Piala Eropa.



Awal musim ini Barkley dirundung cedera hamstring yang membuatnya menepi sejak Agustus lalu, namun dengan demikian ia juga diperbolehkan untuk mengikuti empat kompetisi yang tengah dilakoni juara Liga Inggris itu, termasuk Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan tentu saja Liga Inggris.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018