Surabaya (ANTARA News) - Pemain asing asal Brasil, Otavio Dutra, resmi berseragam Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 1 musim 2018 setelah menandatangani kontrak selama satu musim.

"Dutra menjadi pemain baru bersama empat pemain lokal lainnya," ujar manajer Persebaya Chairul Basalamah di Surabaya, Sabtu.

Empat pemain lokal yang resmi direkrut masing-masing bek kiri Ruben Sanadi, gelandang bertahan Nelson Alom, sayap kiri Osvaldo Haay, dan pemain sayap Ferinando Pahabol.

Menurut dia, perekrutan Dutra yang berposisi sebagai bek tengah beserta pemain lainnya berdasarkan kemampuan dan kebutuhan yang diharapkan bisa meningkatkan prestasi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Dutra dan empat pemain lokal asal Papua, kata dia, sudah bersama-sama menjalani tes fisik dan medis di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di kawasan Senayan, Jakarta.

Persebaya mengaku bersyukur bisa mendapat tanda tangan kelimanya karena mereka sempat menjadi incaran sejumlah klub di Liga 1, bahkan Osvaldo Haay dikabarkan dilirik oleh salah satu tim dari Liga Malaysia.

Sementara itu, Osvaldo melalui siaran pers yang diterima Antara di Surabaya mengaku bangga bisa memperkuat tim juara Liga 2 musim 2017 tersebut.

Selain memiliki darah Jatim karena ibunya berasal dari Banyuwangi, penggawa Timnas Indonesia tersebut menilai Persebaya adalah tim besar yang berhasrat menjadi juara di kompetisi Liga 1.

"Saya tahu Persebaya punya pemain sangat berkualitas dan bagus di setiap lini. Ditambah dengan pendukung fanatiknya, Bonek, yang sangat militan mendukung tim," ucapnya. 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018