Palembang (ANTARA News) - Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, memutuskan berpasangan dengan Yudha Mahyuddin pada Pilkada Sumatera Selatan 2018.

"Alhamdulillah, Ishak Mekki sudah memutuskan berpasangan dengan Yudha Mahyuddin," kata Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumatera Selatan, Muchendi Mahzarekki, di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, untuk surat dukungan BI-KWK sudah hampir lengkap. "Sekarang sedang mengatur jadwal deklarasi dan pendaftaran ke KPU dengan partai koalisi," ujarnya.

Ia menuturkan, dengan berbagai potensi dan problemnya, Sumatera Selatan memerlukan sentuhan dan dukungan yang lebih dinamis dan modern.

Hal ini, lanjutnya, bisa didapatkan dari sosok Mahyuddin, sehingga tepat apabila mendampingi Ishak Mekki.

"Dia muda, berpendidikan tinggi dengan latar belakang akademisi, pengusaha muda juga organisatoris, tentu memiliki pengalaman, kemampuan memecahkan solusi dengan gaya baru dan sangat dinamis," ujar Mahzarekki.

Dengan demikian, ia menyatakan, bila digabungkan dengan kemampuan Mekki sebagai birokrat senior yang memiliki pengalaman lapangan puluhan tahun, maka rasanya akan menjadi kombinasi yang pas untuk lebih melanjutkan Sumatera Selatan yang lebih baik.

Oleh karena itulah, Mekki memilih Mahyuddin sebagai bakal calon wakil gubernur Sumatera Selatan, katanya.

Pada 2018 ini Sumatera Selatan akan menggelar sembilan Pilkada di tingkat kabupaten dan kota, selain satu Pilkada di tingkat provinsi. 

Pewarta: Susilawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018