Jakarta (ANTARA News) - Napoli mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Italia Serie A dari kejaran Juventus setelah tim asuhan Maurizio Sarri itu menang 2-0 atas Hellas Verona pada pertandingan pekan ke-20 di Stadion San Paolo, Sabtu.

Dua gol kemenangan Napoli tercipta di babak kedua berkat sundulan Kalidou Koulibaly dan tendangan keras Jose Maria Callejon.

Napoli tak beringsut dari puncak klasemen Liga Italia dengan perolehan 51 poin, atau unggul empat angka dari Juventus yang akan menghadapi Cagliari pada Minggu dini hari nanti. Sedangkan Hellas Verona belum mampu keluar dari zona degradasi peringkat 19 karena hanya memiliki 13 poin.

Pada jalannya laga, Napoli tampil mengecewakan di babak pertama dengan banyaknya peluang yang terbuang percuma, termasuk sepakan Dries Mertens yang menghantam tiang gawang.

Dries Mertens bahkan sempat merayakan gol pada menit 63, namun aksinya terhenti saat wasit menganulir gol tersebut karena Jose Maria Callejon yang sebelumnya menyuplai umpan kepada Mertens telah terjebak offside.

Napoli akhirnya memecah kebuntuan dari gol sundulan Kalidou Koulibaly yang meneruskan umpan sepak pojok Mario Rui pada menit 65.

Tendangan voli dari pemain Spanyol, Jose Maria Callejon, akhirnya menyegel kemenangan Napoli skor 2-0. Gol itu bermula dari penetrasi Lorenzo Insigne yang merangsek ke pertahanan Verona kemudian memberikan umpan kepada Callejon, demikian laman Serie A.

Susunan pemain:

Napoli:
Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol (Maksimovic 85), Mario Rui; Allan, Jorginho, Hamsik (Zielinski 77); Callejon, Mertens, Insigne (Rog 87)

Verona:
Nicolas; Ferrari, Caracciolo, Heurtaux, Caceres; Romulo, Buchel; Bessa (Calvano 77), Fares, Verde (Felicioli 82); Kean (Pazzini 58).


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018