Jakarta (ANTARA News) - Komedian Seth Meyers membuka ajang penghargaan Golden Globe ke-75 hari ini lewat monolog lengkap dengan leluconnya. 

Meyers bahkan sempat tak mengenakan mikrofon saat itu dan menggangkat telapak kiri tangannya, bak orang yang ingin berbisik. 


"Selamat malam para wanita dan tuan-tuan yang masih tersisa. Di tahun 2018 ini, pelecehan seksual akhirnya tidak diizinkan," kata dia mengawali monolognya. 


Dia lalu menyinggung perubahan yang terjadi di Hollywood. Para aktor, sutradara dan produser, kata dia, telah berkomitmen memerangi seksisme.


Pujian sampai di situ. Tak lama, Meyers menyebut nama-nama orang kuat di Hollywood yang belakangan tersandung pelecehan seksual. Nama Harvey Weinstein dan Kevin Spacey menjadi yang pertama dia sebut. 


"Dia (Weinstein) akan kembali dalam 20 tahun dan saat dia menjadi orang pertama yang pernah dicemooh dalam sejarah," tutur Meyers. 


"Mereka akan mengerjakan pembuatan House of Cards musim selanjutnya? Apa Christopher Plummer bisa? Kuharap dia bisa berbicara dalam aksen selatan, karena Spacey pastinya tidak bisa," sambung Meyers. 


Dia juga menyebutkan nama Woody Allen, sutradara yang dituduh melakukan kesalahan seksual selama bertahun-tahun namun terus saja berkarya. 


Setelah itu, Meyers lalu membahas film Call Me by Your Name. Menurut dia, film itu menggambarkan cerita masa depan seorang pria muda yang aneh. Ucapan Meyeres lantas dikomentari Billy Eichner. Demikian seperti dilansir Time. 

Penerjemah: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018