London (ANTARA News) - Stoke City memperkuat barisan pertahanan mereka dengan merekrut bek kanan Austria Moritz Bauer pada Selasa (9/1), beberapa hari setelah memecat manajer Mark Hughes akhir pekan lalu akibat kekalahan mengejutkan dari tim divisi keempat Inggris, Coventry City, dalam putaran ketiga Piala FA.

Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan dari klub Rusia Rubin Kazan dengan nilai transfer 5,5 juta poundsterling dan menandatangani dikontrak selama 4,5 tahun oleh klub papan bawah Liga Inggris tersebut.

"Moritz merupakan pemain yang telah lama kami incar dan merupakan seseorang yang diinginkan Mark Hughes untuk didatangkan ke klub," kaat ketua eksekustif Tony Scholes kepada situs resmi klub (www.stokecityfc.com).

"Moritz telah datang ke Inggris pada pekan lalu untuk menjalani pemeriksaan medis dan mendiskusikan sejumlah detail kontraknya dan kini telah dapat menyelesaikan transfernya."

Stoke berada di zona degradasi dengan 20 poin dari 22 pertandingan dan akan mengunjungi Manchester United pada Senin (15/1) . Mereka akan berharap Bauer dapat membantu memperkokoh pertahanan yang sejauh ini memiliki rekor terburuk di Liga Inggris dengan catatan kemasukan 47 gol.

Meski Bauer mewakili Austria, ia lahir di Swiss dan memulai karier profesionalnya di Grasshopper Zurich, di mana ia mencatatkan 90 penampilan liga di sana.

Ia bergabung ke Rubin Kazan pada 2016 dan telah memainkan 37 pertandingan liga untuk klub Liga Rusia tersebut.

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018