Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Walikota Yuzawa, Jepang, Masayuki Tamura di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, dan sepakat bekerjasama di bidang pariwisata.

"Jadi inti dari pembicaraan tadi adalah mengharapkan tumbuhnya pertukaran pariwisata dari wisatawan yang ke Yuzawa dan wisatawan yang ke Jakarta. Masing-masing bisa mengetahui atraksi wisata di kotanya masing-masing dan menambah kunjungan, baik yang ke Jakarta maupun yang ke Yuzawa," kata Anies.

Anies mengatakan, pada pertemuan, Masayuki Tamura menyampaikan potensi pariwisata di kota Yuzawa kepada Pemprov DKI Jakarta. Disebutkan, wisatawan yang datang ke Kota Yuzawa sebanyak 440.000 orang per tahunnya.

"Saya sampaikan bahwa kami berkeinginan agar pusat wisata di Jepang ini bisa ikut menyampaikan pesan-pesan mengenai wisata di Jakarta. Di sana ada banyak pengunjung dan harapannya mereka yang mengunjungi Kota Yuzawa juga akan mengetahui tentang Jakarta," kata Anies.

Sementara itu, Masayuki Tamura mengucapkan terimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta atas sambutan hangat kepada dirinya dan berharap dapat `berjodoh` dengan Jakarta, bukan hanya dalam hal pariwisata, tetapi juga budaya.

"Menurut saya Indonesia akan semakin maju dan sukses. Saya harap mulai hari ini kita dapat `berjodoh`, dan dua-duanya (Jakarta-Yuzawa) saling berbicara masa depan, bukan hanya pariwisata saja. Kami saling belajar budaya dan macam-macam," kata Masayuki Tamura.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018