Surabaya (ANTARA News) - Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya mengunjungi Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya untuk menyatakan komitmennya menjaga situasi kondusif di Ibu Kota Jawa Timur, Kamis.

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan didampingi Kepala Satuan (Kasat) Intelijen Keamanan (Intelkam) Ajun Komisaris Besar Polisi Benny Pramono dan Kasat Pembinaan Masyarakat AKBP Minarti menyambut kunjungan mereka.

"Kami siap membantu Polrestabes Surabaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta membina hubungan baik dengan segenap pemangku kepentingan di Kota Surabaya," kata Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya Faridz Afif.

Tampak anggota Banser Kota Surabaya juga turut mendampingi kunjungan para pengurus Gerakan Pemuda Ansor yang merupakan sayap dari organisasi massa Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Bagi Kombes Pol. Rudi, kunjungan pengurus Gerakan Pemuda Ansor dan anggota Banser itu sangat penting untuk menyambung tali silaturahmi.

Terlebih di tengah suasana pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang sudah mulai berlangsung.

Ia berharap peran serta dari berbagai elemen masyarakat untuk membantu pihak kepolisian menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Mari bersama-sama kita jalin hubungan yang baik seperti ini untuk menciptakan situasi yang tertib dan kondusif di Kota Surabaya," kata mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Selatan itu.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018