Dua kecamatan di Gorontalo terendam banjir

Dua kecamatan di Gorontalo terendam banjir

ilustrasi banjir, ilustrasi rumah terbenam (ANTARA News / Ridwan Triatmodj)

Gorontalo (ANTARA News) - Dua kecamatan di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo terendam banjir usai hujan deras yang mengguyur daerah tersebut sejak hari Jumat (12/1).

Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boalemo, Joni Malabali, Sabtu, mengatakan bahwa kecamatan yang terendam banjir yaitu Kecamatan Paguyaman dan Wonosari.

"Untuk Kecamatan Paguyaman banjir melanda tiga desa, yaitu Desa Mustika, Mutiara dan Iloato, Sedangkan Kecamatan Wonosari di Desa Harapan dan Mekar Jaya," ucapnya.

Untuk ketinggian air di sejumlah daerah yang terendam mencapai 40 cm. Joni mengungkapkan bahwa akibat hujan deras tersebut saluran air dan sungai tidak mampu menampung air sehingga meluap dan merendam rumah warga.

"Jumlah rumah yang tergenang di Desa Mustika sebanyak 23 rumah, Mutiara 75 rumah, Iloato 35 rumah, Desa Harapan 310 rumah serta Mekar Jaya 20 rumah," jelasnya.

Joni mengatakan bahwa sejak Jumat (12/1) malam, pihaknya telah membangun pos darurat di Desa Mustika untuk tempat koordinasi serta distribusi makanan bagi korban banjir.

"Hingga saat ini kami masih bersiaga dan masih akan terus melakukan pemantauan di lokasi-lokasi rawan bencana di Boalemo," pungkasnya.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar