Gilas Brighton 2-0, kemenangan perdana Pardew bersama West Brom

Gilas Brighton 2-0, kemenangan perdana Pardew bersama West Brom

Alan Pardew. (REUTERS / Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Alan Pardew membukukan kemenangan pertamanya untuk West Brom sesuai menaklukkan Brighton Hove Albion dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-23 di Stadion The Hawthorns, Sabtu.

Ini merupakan kemenangan pertama Pardew dalam sembilan laga sejak menukangi West Brom pada akhir November 2017 untuk menggantikan pelatih Tony Pulis yang dipecat klub.

Kendati demikian, kemenangan ini tidak mengubah posisi West Brom di posisi 19 dengan 19 poin, sedangkan Brighton yang berstatus tim promosi mengumpulkan 23 poin di posisi 15.

Bek West Brom yang menjadi incaran klub-klub papan atas Liga Inggris, Johny Evans, membuka keunggulan timnya 1-0 saat laga baru berjalan empat menit. Bek asal Irlandia Utara itu menanduk bola dari jarak dekat setelah menerima umpan sepak pojok Philipps yang dibelokkan Rodriguez.

Gol kedua Brighton pun tercipta bukan dari aksi para penyerangnya, melainkan dari sundulan bek Dawson yang menyambut umpan sepak pojok Brunt pada menit 55.

Salah satu peluang terbaik Brighton hadir pada menit 68 melalui kerjasama Baldock dan Murray yang mengirimkan bola kepada Anthony Knockaert. Namun sepakan gelandang asal Prancis tidak tepat sasaran dan skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian laman Skysports.

Susunan pemain:

West Brom:
Foster, Gibbs, Evans, Dawson, Hegazi, Barry, Krychowiak, Phillips, Brunt, Rodriguez, Rondon
Cadangan: Myhill, Nyom, Robson-Kanu, Yacob, Livermore, McClean, McAuley.

Brighton: Ryan, Bruno, Dunk, Duffy, Bong, Knockaert, Stephens, Propper, Gross, Izquierdo, Murray
Cadangan: Krul, Kayal, Baldock, Hemed, Goldson, March, Schelotto.

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar