Melbourne (ANTARA News) - Mantan petenis nomor tiga dunia Milos Raonic tersingkir pada putaran pertama turnamen grand slam Australia Terbuka di Melbourne, Selasa, setelah dikalahkan Lukas Lacko Slowakia.

Bagi Raonic, petenis putra Kanada, kekalahan di putaran pertama tersebut merupakan rekor tersingkir paling awalnya sejak Prancis Terbuka 2011.

Tampil kembali setelah sepanjang 2017 dilanda masalah cedera, Raonic tidak terlihat maksimal ketika harus mengakui keunggulan pemain peringkat 86 dunia Lacko 6-7(5) 7-5 6-4 7-6(4).

Raonic pernah mencapai delapan besar pada tiga penampilan terakhrnya di Melbourne, dan mencapai semifinal pda 2016.

Kemampuannya dalam pukulan servis keras membuatnya dapat tetap bertahan melawan Lacko hingga tie break di set keempat.

Dengan dua ace tambahan, sehingga tercatat menjadi 36, unggulan 22 Raonic memimpin 4-3, namun ia gagal mengimbangi akurasi pukulan dan mobilitas Lacko, yang pada babak selanjutkan akan menghadapi pemenang atanra petenis Argentina Nicolas Kicker dan Jordan Thompson.

"Saya tidak siap untuk situasi ini, jadi saya harus melakukan peninjauan menyeluruh," kata Raonic yang sempat mencapai perempat final Wimbledon tahun lalu, namun absen di AS Terbuka karena cedera.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya juara Australia Terbuka enamn kali Novak Djokovic tidak menemui kesulitan untuk menyingkirkan petenis AS Donald Yound 6-1 6-2 6-4, sedangkan mantan juara Australia Terbuka Stan Wawrinka harus berjuang keras sebelum menang 6-3 6-4 2-6 7-6(2) atas petenis Lithuania Ricardas Berankis, demikian Reuters melaporkan.

(Uu.SYS/T004/S027)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018