Theo Walcott pindah ke Everton

Theo Walcott pindah ke Everton

Theo Walcott (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Everton telah mengontrak Theo Walcott dari Arsenal untuk kontrak berdurasi 3,5 tahun. Walcott disebut ingin mengerek klub Merseyside itu ke level lebih tinggi dari sekarang.

Pemain berusia 28 tahun yang bergabung dengan Arsenal pada 2006 itu telah mencetak 108 gol pada 397 penampilan tetapi kesulitan masuk tim utama selama musim ini.

Kedua klub tidak mengungkapkan nilai kontrak Walcott tapi media massa Inggris menyebut angka 20 juta pound. Rabu waktu setempat sang pemain sudah menuntaskan pemeriksaan medis.

"Saya sangat ambisius dan saya datang ke sini karena saya ingin klub ini didorong ke level berikutnya," kata Walcott dalam laman Everton.

Everton pernah sembilan kali juara liga tetapi sudah tak pernah lagi juara sejak 1987 dan terakhir kali merebut trofi kejuaraan besar adalah saat merebut Piala FA kelimanya pada 1995.

Walcott ingin dipanggil masuk Timnas Inggris untuk Piala Dunia Rusia tahun ini. Dia sudah 47 kali tampil bersama timnas Inggris dengan mencetak delapan gol.

Bagi manajer Everton Sam Allardyce, kedatangan Walcott diharapkan kian menajamkan barisan depannya, bersamaan dengan rekrutan baru lainnya striker Turki Cenk Tosun belum lama bulan ini, demikian Reuters.


Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar