Jakarta (ANTARA News) - Chelsea meraih kemenangan atas Brighton Hove Albion dengan skor 4-0 pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-24 di Stadion Amex, Sabtu.

Eden Hazard menjadi bintang lapangan karena mencetak dua gol untuk The Blues, sedangkan dua gol lainnya dibukukan Willian dan Victor Moses.

Kemenangan ini membuat pasukan Antonio Conte itu naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 50 poin, atau menyamai poin Manchester United yang akan berlaga melawan Burnley pada malam ini.

Chelsea juga menjauh dari kejaran Liverpool yang berselisih tiga poin di peringkat empat. Sedangkan Brighton yang cuma meraih satu kemenangan dalam 13 laga terakhir berada di peringkat 16 dengan 23 poin.

Eden Hazard mencetak gol cepat pada menit 3 untuk membuka keunggulan Chelsea. Gol itu tercipta karena kecerobohan gelandang Brighton, Stephen, yang keliru dalam membuang bola umpan Moses sehingga bola jatuh ke arah Hazard.

The Blues menggandakan kedudukan pada menit 6 lewat sepakan cantik Willian yang meneruskan kerjasama segitiga antara Hazard dan Batshuayi.

Willian pun menjadi aktor di balik gil ketiga The Blues yang dicetak Hazard pada menit 77. Hazard yang mempertahankan bola berhasil merangsek dari sisi kiri untuk melewati sejumlah pemain bertahan Brighton kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi Ryan.

Victor Moses mencetak gol keempat Chelsea pada menit 88 setelah menyambut umpan jauh Charlie Musonda. Gol tersebut memastikan The Blues mempertahankan catatan tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Chelsea:
Caballero, Rudiger, Christensen, Azpilicueta, Alonso, Moses, Kante, Bakayoko, Willian, Hazard, Batshuayi.
Cadangan: Eduardo, Musonda, Zappacosta, Luiz, Ampadu, Sterling, Barkley.

Brighton:
Ryan, Suttner, Schelotto, Duffy, Dunk, Goldson, Gross, March, Stephens, Propper, Hemed.
Cadangan: Krul, Hünemeier, Kayal, Baldock, Murray, Izquierdo, Rosenior.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018