Jakarta (ANTARA News) - Manuel Pellegrini, pelatih klub Hebei China Fortune, mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan merekrut bek Barcelona Javier Mascherano pada akhir Januari ini.

Mascherano sudah dikabarkan akan pindah ke Liga China sejak Desember tahun lalu meskipun belum ada konfirmasi dari kedua pihak atas kesepakatan tersebut.

Pellegrini pun menyatakan Hebei Fortune tengah menyelesaikan proses perpindahan Hebei Fortune, setelah Barcelona mendatangkan bek baru Yerry Mina pada pekan lalu.

"Idenya adalah dia akan datang ke sini," kata Pellegrini di kamp pelatihan Hebei China Fortune di sebelah selatan Spanyol dilansir Marca, Sabtu.

"Kami harus melihat situasinya dengan Barca, tapi dia pemain yang sangat saya minati," kata bekas pelatih Manchester City itu.

Pellegrini pernah melatih Mascherano -- yang bermain lebih dari 140 pertandingan untuk Argentina -- saat berseragam River Plate pada awal karirnya. Pellegrini yakin Mascherano akan menuai sukses di Liga China.

"Saya yang memberinya debut di Liga Primera (Argentina) bersama River Plate," tambah pelatih asal Chile itu. "Dia seorang pemimpin dan saya pikir dia akan melakukannya dengan baik di Liga China."

Media-media Catalunya melaporkan Barcelona dan Hebei Fortune telah menyetujui biaya transfer sebesar 10 juta euro untuk Mascherano.

Mascherano delapan tahun berseragam Barcelona setelah meninggalkan Liverpool pada 2010 dengan nilai transfer 24 juta euro. Pada musim ini Mascherano tidak menjadi pilihan utama skuat Barcelona yang lebih memilih Samuel Umtiti.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018