Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan Menhan Amerika Serikat (AS) James Mattis akan berkunjung ke Indonesia dan dirinya dijadwalkan akan bertemu di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Pejambon Jakarta Pusat, Senin malam.

"Jadi nanti malam begitu tiba di airport akan ketemu dengan saya di Kemenlu di Pejambon," kata Retno di sela acara makan siang dengan wartawan di Kantin Diplomasi Kementerian Luar Negeri Jakarta, Senin.

Retno mengatakan kedatangan Mattis ke Indonesia sebagai mitra utamanya adalah Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menko Polhukam Wiranto, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Retno juga mengatakan kedatangan Menhan AS ini telah dirapatkan di Kemenko Polhukam.

"Tadi di Kantor Menko Polhukam sudah melakukan rapat koordinasi di bawah koordinasi pak Menkopolhukam karena besok Menhan AS Mattis juga akan bertemu dengan pak Menhan tentunya, kemudian pak Menkopolhukam dan juga bertemu dengan Panglima TNI," jelasnya.

Rencananya Mattis akan berkunjung ke Indonesia hingga Rabu (24/1) mendatang dan akan bertemu dengan Menlu Retno, Menhan Ryamizard, Menko Polhukam Wiranto, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018