Jakarta (ANTARA News) - Karyawan dan pengunjung perkantoran di Jakarta pada Selasa berhamburan keluar kantor ketika merasakan gempa 6,4 Skala Richter (SR) yang berpusat di barat daya Lebak, Banten.

Berdasakan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa berkekuatan 6.4 SR yang terjadi pukul 13:34:50 WIB yang berpusat di 7.21 lintang selatan, 105.91 bujur timur sekitar 81 kilometer (km) sebelah barat daya Lebak, Banten terjadi di kedalaman 10 km.

Ratusan karyawan BCA yang berkantor di Wisma Asia dengan tertib menuruni tangga evakuasi menuju titik kumpul. Beberapa sempat membawa serta tas mereka, yang lain turun melalui tangga darurat seadanya dengan sendal jepit dan tanpa membawa tas mereka.

Salah seorang karyawati yang ruangannya berada di lantai 18 mengaku sangat merasakan goyangan gempa dan merasa pusing. Bahkan hingga berada di titik kumpul evakuasi dirinya masih merasa pusing.

Tidak hanya karyawan BCA di gedung berlantai 21 satu ini yang berhamburan keluar gedung atau kantor. Karyawan di gedung kantor Bank Bukopin yang berada di sebelah kanan Wisma Asia juga berhamburan keluar menuju titik evakuasi di halaman gedung.

Karyawan bank di Wisma Asia sempat panik dan berhamburan menuju trotoar karena mengira telah terjadi gempa susulan.

Ruas Jalan S Parman di depan Wisma Asia saat kejadian gempa hingga ini ramai lancar. Sementara ruas tol menuju ke arah Semanggi juga terpantau lancar.

Pewarta: Virna Puspa S
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018