Adipati Dolken - Vanesha Prescilla bintangi film “Teman Tapi Menikah”

Adipati Dolken - Vanesha Prescilla bintangi film “Teman Tapi Menikah”

Ki-ka: Ayudia Bing Slamet, Ditto Percusion, Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla dalam konferensi pers pemutaran trailer film

Jakarta (ANTARA News) - Aktor Adipati Dolken dan pendatang baru Vanesha Prescilla terpilih sebagai pemeran utama dalam film “Teman Tapi Menikah” yang diadaptasi dari buku laris karya Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto Percussion. 

Buku tersebut menceritakan lika-liku kehidupan Ayudia dengan Ditto yang berteman belasan tahun hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. 

Ayudia mengaku tak menyangka kisah cinta bersama suaminya disambut hangat saat dibukukan, bahkan hingga akhirnya diadaptasi ke layar lebar. 

“Aku sama Ditto shock sih, novelnya jadi best seller lalu difilmkan, sama sekali tidak menyangka,” kata pemilik nama lengkap Ayudia Chaerani Albar di Jakarta, Rabu.

Pada akhir tahun lalu, Ayudia dan Ditto juga menerbitkan buku kedua “Teman Tapi Menikah” yang menceritakan pernikahan mereka sebagai pasangan muda yang kisah cintanya diawali dari pertemanan. 

Keduanya juga tergabung dalam duo Dengarkan Dia yang sudah mengeluarkan beberapa single seperti “Teman Tapi Menikah” dan “Bersenyawa”.

Film “Teman Tapi Menikah” disutradarai oleh Rako Priyanto yang membantu Rudy Soedjarwo menggarap film “Ada Apa Dengan Cinta” sekaligus menulis puisi-puisi di dalamnya. 

Rako mengemukakan kisah “Teman Tapi Menikah” sudah punya akhir cerita yang solid, sehingga tantangan dalam film ini adalah meracik proses dari teman menjadi pasangan hidup agar jadi tontonan yang menarik.

Rako dan Adipati sebelumnya sudah pernah bekerjasama dalam film “Sang Kiai” di mana keduanya membawa pulang piala Festival Film Indonesia 2013, yakni Sutradara Terbaik dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Ini adalah kali pertama Rako bekerjasama dengan Vanesha yang baru debut lewat film "Dilan". Namun, keduanya sudah mengenal lama sejak pengambilan gambar “Ada Apa Dengan Cinta” yang dibintangi Sissy Prescillia, kakak Vanesha.

“Saya ingin coba hal baru, saya pernah kerja bareng sama Sissy, kayaknya asyik juga kerja sama Sasha,” ungkap Rako yang memuji antusiasme Vanesha di dunia akting yang baru dilakoninya.

Meski diangkat dari kisah nyata, ada beberapa penyesuaian untuk “Teman Tapi Menikah” versi layar lebar, salah satunya adalah latar belakang cerita.

“Aslinya kan taun 90an sampai 2000an, set waktunya dijadikan masa kini biar ‘kena’ dengan penonton anak-anak sekarang,” imbuh Rako.

Film "Teman Tapi Menikah" akan tayang pada 29 Maret 2018.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Karakter dan gesture,tantangan tersulit pemeran Warkop DKI Reborn

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar