Jakarta (ANTARA News) - Gelandang  Mix Diskerud yang pernah bermain untuk New York City FC, menandatangani kontrak bermain dengan klub induk NYCFC, Manchester City, umum produsen kostum olah raga, Umbro, di Twitter.

Diskerud diikat kontrak 4 setengah tahun oleh City yang sedang memimpin klasemen Liga Premier dan menjadi favorit juara Liga Champions.

Namun menurut ESPNFC, Diskerud tak akan berlatih atau bermain untuk tim inti Manchester City, dan tidak pula dipinjamkan ke klub-klub afiliasi seperti NYCFC, Melbourne (Australia) City FC, Yokohama F. Marinos (Jepang), Girona (Spanyol) dan Club Atletico Torque, Uruguay.

Diskerud justru akan dipinjamkan ke klub di luar keluarga Manchester City.

Terakhir kali Diskerud bermain adalah untuk IFK Goteborg di Swedia dengan menciptakan lima gol dari 29 pertandingan tahun lalu.

Baca juga: Guardiola sangsi City raih empat gelar

Dia menghabiskan dua musim --2015 dan 2016-- bersama dengan NYCFC untuk mencetak empat gol dari 41 laga.

Diskerud adalah anggot tim Piala Dunia 2014 Amerika Serikat, tapi tidak diturunkan di Brasil 2014 itu.

Terakhir kali bermain untuk Timnas AS adalah Maret 2016 saat AS dikalahkan Guatemala pada penyisihan Piala Dunia. Dia sudah menciptakan enam gol untuk AS, termasuk satu gol pada Piala Emas CONCACAF 2013.

Pemain asli Oslo, Norwegia, ini sebelumnya bermain untuk Stabaek dan Rosenborg di negara asalnya, dan pernah dipinjamkan ke klub Belgia, Gent, demikian Reuters.



Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018