Jakarta (ANTARA News) - Angkutan Kota jurusan Tanah Abang sepakat untuk program One Karcis One Trip yakni jurusan JP 03, JP 03 A, F 03 dan M 10.

"Kami bersama teman - teman sepakat dan menyepakati sebuah lembaran baru dalam penataan transportasi di Tanah Abang dan Insyaallah transportasi ini akan merembet ke seluruh wilayah Jakarta," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

Kesepakatan pertama adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun juga para perwakilan sepakat dan setuju mendukung program OK OTRIP Pemprov DKI Jakarta untuk mempercepat implementasi OK OTRIP.

"Dan berikutnya sembari menunggu OK OTRIP rencananya akan dikebut dalam satu bulan untuk wilayah Tanah Abang," kata Sandiaga.

Selain itu, juga menyepakati bahwa operasional trayek angkutan umum bus kecil diatur di dalam disebuah skema yang bersanding dengan Transjakarta Tanah Abang explorer dengan jam - jam yang ditentukan oleh Dinas Perhubungan, katanya.

"Ketiga kita juga sepakat bahwa modal kerja yang akan ditanggung oleh pemilik kendaraan atau koperasi akan dibahas segera, sehingga satu niat kita kembalinya kesejahteraan dan peningkatan pendapatan penghasilan," kata Sandiaga.

Sopir angkot Tanah Abang yang protes menyatakan bahwa pedagang kecil mereka sudah diberikan ruang, katanya.

"Dengan kesepakatan ini kita akan kembalikan keadilan para supir angkot dan pengusaha penyelenggara angkutan umum. Saya ucapkan terimakasih," kata Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018