Jakarta (ANTARA News) - Dua klub urutan teratas Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Muenchen dan Bayer Leverkusen, mendapatkan hasil yang berbeda pada pertandingan pekan ke-21, Sabtu.

Pemuncak klasemen Bayern Muenchen meraih kemenangan 2-0 atas Mainz di Opel Arena berkat gol yang dicetak Franck Ribery pada menit 33 dan gol James Rodriguez dari umpan Tolisso di ujung babak pertama.

Klub berjuluk FC Hollywood itu pun semakin kukuh di puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 53 poin, unggul 18 angka dari Bayer Leverkusen di posisi kedua dan 19 poin dari Borussia Dortmund yang mengalahkan Cologne.

(Baca: Debut Batshuayi berbuah kemenangan Dortmund 3-2 atas Cologne)

Di waktu yang sama, Bayer Leverkusen, harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat bertandang ke markas Freiburg yang menduduki peringkat 12. Pertandingan berlangsung cukup keras dengan dikeluarkan delapan kartu kuning, tujuh untuk Freiburg, dari saku wasit Robert Kampka.

Pada pertandingan lainnya, Werder Bremen, berhasil mencuri poin penuh berkat kemenangan 2-1 di markas Schalke yang tetap bertahan di peringkat empat klasemen. Sedangkan Werder Bremen naik ke posisi 15 berkat kemenangan yang tercipta dari gol Max Kruse dan Zlatko Junuzovic.

Berikut hasil sebagian pertandingan Bundesliga pekan ke-21:

Cologne 2 - 3 Borussia Dortmund
Freiburg 0 - 0 Bayer Leverkusen
Hertha Berlin 1 - 1 Hoffenheim

Mainz 05 0 - 2 Bayern Munich
Schalke 04 1 - 2 Werder Bremen
Wolfsburg 1 - 1 VfB Stuttgart

Pertandingan Minggu, 4 Februari
Borussia Moenchengladbach vs RB Leipzig
Augsburg vs Eintracht Frankfurt
Hamburger SV vs Hannover 96

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018