AsiaNet 72196

TOKYO, 7 Februari 2018 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Museum Nasional Seni Modern Tokyo, museum nasional pertama di Jepang yang terletak di Kitanomaru Park, berdekatan dengan Istana Kekaisaran Jepang, akan menyelenggarakan pameran musim semi tahunan 2018 yang akan menghadirkan berbagai karya seni tentang musim semi.

Karya-karya yang akan dipamerkan diantaranya meliputi lukisan karya KAWAI Gyokudo bertajuk "Parting Spring" yang menggambarkan bunga sakura yang bermekaran. Maha karya seni ini, yang ditetapkan sebagai Kekayaan Budaya Penting Jepang, hanya dipamerkan ke publik satu tahun sekali. Selain itu, salah satu karya terbaru museum ini, "Flowers (Image of Evening)," karya FUNADA Gyokuju, akan dipamerkan pertama kalinya. Di bagian Crafts Gallery museum ini diantaranya akan dipamerkan karya-karya berbahan keramik, vernis, tekstil, dan logam.

(Photo: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201802060690/?images)

(TV Spot: https://www.youtube.com/watch?v=2KDExHpvdck)

Anda bisa melihat satu-satunya koleksi karya seni Jepang, di mana Anda bisa mengetahui sejarah seni modern Jepang yang berumur lebih dari 100 tahun, di Museum Nasional Seni Modern Tokyo.

Salah satu destinasi taman sakura paling terkenal di Jepang, Chidorigafuchi Park, terletak sangat dekat dengan museum ini. Taman ini dikunjungi lebih dari satu juta orang dari seluruh dunia setiap tahunnya. Penyelenggaraan pameran ini merupakan bagian dari perayaan datangnya musim semi di Jepang, yang ditandai dengan bermekarannya bunga sakura.

Tentang Museum Nasional Seni Modern Tokyo
Museum Nasional seni Modern Tokyo memiliki "MOMAT Collection" yang meliputi lebih dari 200 karya seni dari sekitar lebih dari 13.000 karya seni dipamerkan dalam penjelasan berbahasa Inggris selama tiap-tiap periode pameran tersebut. Penjelasan audio berbahasa Inggris, Mandarin dan Korea juga tersedia."Room With A View," ruangan observasi di Museum Seni ini, menampilkan pemandangan Istana Kekaisaran Jepang yang kaya akan alam dan gedung-gedung pencakar langit.

Situs: http://www.momat.go.jp/english/

Pameran & event musim semi
- Art Museum: MOMAT Collection, digelar pada 20 Maret hingga 27 Mei 2018
- Crafts Gallery: Master Hands in the Meiji Period: The Crafts Gallery's 40th Anniversary Exhibition - dari koleksi museum, digelar pada 1 Maret hingga 27 Mei 2018
- Festival Musim Semi di Museum Nasional Seni Modern Tokyo: digelar pada 23 Maret hingga 8 April 2018

Para pengunjung yang datang untuk melihat bunga sakura dapat membeli kotak makan siang spesial yang dijual di L'ART ET MIKUNI, restoran yang berada di dalam museum.

SUMBER: Museum Nasional Seni Modern Tokyo  

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018