Subang (ANTARA News) - Bus pariwisata yang membawa rombongan dari Ciputat mengalami kecelakaan di jalan raya Subang-Bandung, Sabtu, tepatnya di tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Informasi dari pihak kepolisian setempat, peristiwa kecelakaan itu terjadi saat Bus Pariwisata Premium Passion bernopol F-7959-AA melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandung menuju Subang.

Saat melintasi jalan jalan menurun, bus itu seperti menabrak sepeda motor yang ada didepannya, kemudian oleng ke kiri dan menabrak tebing. Setelah menabrak tebing, posisi kendaraan teruling.

"Kami masih melakukan evakuasi," kata Kasatlantas Polres Subang AKP Budhi Hendratno, kepada Antara.

Pihak kepolisian menurunkan derek dua unit dalam melakukan evakuasi bus Pariwisata yang membawa rombongan dari Koperasi simpan pinjam Permata, Ciputat, Tangerang Selatan tersebut.

Data sementara, 10 orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan itu. Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng, Subang.

Meski begitu, Polres Subang belum bisa menyebutkan jumlah pasti jumlah pasti korban yang meninggal dunia. Sebab masih proses evakuasi.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018