Ini kenapa Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Dunia

Ini kenapa Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Dunia

Menkeu Sri Mulyani Indrawati (kiri) menerima Penghargaan Menteri Terbaik yang diserahkan oleh Pemimpin dan Perdana Menteri Dubai yang juga Wakil Presiden UEA, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum (kanan), pada acara World Government Summit (WGS) di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (11/2/2018). (REUTERS/Christopher Pike)

Jakarta (ANTARA News) - Penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia untuk menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani dalam World Government Summit keenam yang berlangsung hari ini di Dubai, bukan tanpa alasan.

Seperti dilansir laman Gulfnews, pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA, serta dan Penguasa Dubai memberikan penghargaan itu kepada Sri atas usahanya memerangi korupsi dan meningkatkan transparansi di pemerintahan dengan bantuan timnya.

Sri, dalam akun Instagramnya mendedikasikan penghargaan iniĀ  kepada pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo dan 257 juta rakyat Indonesia serta 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menuju bangsa Indonesia yang bermartabat, adil dan makmur.

"Saya sangat terhormat. Tentu ini adalah karena kepemimpinan dari Presiden Jokowi di dalam memimpin Indonesia, melakukan reformasi dan kami semua sebagai menteri melakukannya dengan penuh fokus dan bertanggung jawab," kata dia dalam sebuah unggahan video di akun Instagramnya.

"Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil," sambung Sri.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar