Jakarta (ANTARA News) - Penjaga gawang Bayern Muenchen, Sven Ulreich, menyepakati perpanjangan kontraknya di klub penguasa daratan Jerman tersebut dengan durasi tiga tahun hingga 2021, demikian diumumkan pihak klub, Sabtu.

Kiper berusia 29 tahun tersebut musim ini sudah tampil di 17 pertandingan Liga Jerman menyusul absennya penjaga gawang utama Manuel Neuer.

Perpanjangan kontrak tersebut sekaligus menepis rumor kepergian Ulreich, sekaligus memagarinya dari klub-klub yang tertarik memanfaatkan jasanya, mengingat kontrak sebelumnya akan berakhir pada pengujung musim 2017-2018.

"Saya senang dan menyambut baik kepercayaan Bayern serta siap membantu klub ini di masa mendatang untuk mencapai tujuan-tujuan saya. Seluruh keluarga saya juga sangat kerasan di Muenchen," katanya dalam keterangan resmi yang disiarkan laman Liga Jerman.

Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic, juga mengungkapkan kesenangannya atas kesepakatan kontrak baru Ulreich di klubnya.

"Tiga tahun yang berlalu telah memperlihatkan bahwa kami bisa mempercayai Sven bukan hanya sebagai kiper tetapi juga sebagai sosok personal. Musim ini khususnya, ia memainkan peran penting dalam perburuan gelar, sebagaimana kami terus melangkah di Liga Champions dan Piala Jerman," demikian Salihamidzic.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018