Jakarta (ANTARA News) - Hari Valentine sudah dekat sekali dan ada sejumlah barang yang banyak diburu kaum adam dan hawa pada bulan Februari, bulan yang diidentikkan dengan bulan kasih sayang. Apa saja?

Berikut tiga hadiah favorit yang diburu pria menurut  platform e-commerce, Shopee:
Cokelat
Cokelat masih menjadi hadiah yang terpopuler untuk mereka yang mau menunjukkan rasa sayang kepada seseorang. Shopee mencatatkan peningkatan penjualan cokelat menjelang hari kasih sayang sebesar 70 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Produk perawatan dan kecantikan
Pria zaman sekarang semakin mengerti kebutuhan wanita seperti eyebrow, lip gloss, body lotion, dan produk perawatan rambut. Terdapat peningkatan penjualan produk perawatan dan kecantikan menjelang hari kasih sayang sebesar 60 persen dibandingkan dengan hari biasa di Shopee.

Gifts & value set

Paket hadiah yang sudah dibungkus dengan rapi sangat cocok untuk kamu yang suka memberikan hadiah simple tetapi tetap terlihat cantik. Tipe hadiah ini sepertinya menarik perhatian pengguna pria Shopee dengan pertumbuhan penjualan sebesar 41 persen di bulan Februari ini.

Tiga hadiah paling diburu wanita
Duffel Bag
Tas pria yang sedang hits ini dapat digunakan untuk pergi berolahraga atau bahkan untuk menikmati weekend getaway. Shopee mencatat peningkatan penjualan Duffel Bag sebesar 130 persen menjelang hari kasih sayang ini.

Cokelat
Sama dengan hadiah favorit pria, cokelat juga termyata masih menjadi hadiah favorit pengguna wanita.
 
Parfum pria
Terdapat peningkatan penjualan parfum pria oleh pengguna wanita sebesar 30 persen. 

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018