Dubai (ANTARA News) - Satu perusahaan yang berbasis di Uni Emirat Arab (UEA) meluncurkan produk susu formula berbasis unta atau onta pertama di dunia, susu bubuk instan campuran yang ditujukan terutama untuk bayi yang alergi terhadap susu sapi.

Emirates Industry for Camel Milk & Products atau “Camelicious”, Senin, mengumumkan produk itu di acara perdagangan makanan dan minuman internasional yang berlangsung mulai dari 18-22 Februari di Dubai.

Susu unta atau onta, yang menurut dia cocok untuk anak usia satu sampai tiga tahun, terutama menargetkan bayi yang alergi terhadap susu sapi.

Susu unta atau onta selama berabad-abad merupakan makanan pokok orang Bedouin di Teluk, yang
terus menyertakan susu kaya vitamin itu ke dalam pola makanan modern mereka.

Baik susu maupun daging unta atau onta menjadi makanan populer di negara-negara Teluk dalam beberapa tahun terakhir, dengan cokelat unta, carpaccio unta, burger unta, dan sekarang susu formula unta diolah di restoran dan dapur.

Perusahaan itu menyebut produk terbarunya, susu bayi instan pertama di dunia yang diproses dari susu unta atau onta.

“Susu unta merupakan bagian tidak terpisahkan dari budaya Arab dan Islam pada umumnya dan budaya dan warisan UEA pada khususnya,” kata manajer umum Camelicious, Saeed Juma Bin Subaih. Demikian AFP.

Penerjemah: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018