Pontianak (ANTARA News) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, menegaskan, TNI AD di sana akan selalu netral pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang.

"Kami akan menindak tegas bagi setiap anggota Kodam yang bersikap tidak netral pada Pilkada serentak 2018, baik pada pemilihan bupati/wali kota maupun pemilihan gubernur di wilayah Kalimantan Barat," kata Supriyadi di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, jangan ada anggota Kodam XII/Tanjungpura yang tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang. Kepada anggota TNI AD yang tidak netral maka akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga: https://www.antaranews.com/berita/610909/panglima-kodam-ii-sriwijaya-tekankan-prajurit-tni-ad-tetap-selalu-netral

Hal serupa telah berkali-kali ditegaskan Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Moelyono, bahwa semua jajaran TNI AD harus netral pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Supriyadi juga mengingatkan tentang kewaspadaan bahaya kebakaran hutan dan lahan serta kesatupaduan dalam menangkal kehadiran narkoba dan jaringannya. Kalimantan Barat berbatasan darat dan laut serta udara secara langsung dengan Malaysia Timur. 

Pewarta: Slamet Ardiansyah dan Andilala
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018