Jakarta (ANTARA News) - Peluang Napoli untuk menyabet gelar juara Liga Italia Serie A (scudetto) terancam setelah tersungkur 2-4 dari klub Ibu Kota Italia, AS Roma, pada pertandingan pekan ke-27 di Stadion San Paolo, Naples, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Posisi Napoli di puncak klasemen memang belum tergeser dengan 69 poin, namun mereka hanya berselisih satu angka dari Juventus yang masih menyimpan satu pertandingan tunda melawan Atalanta. Persaingan antar kedua tim membuat perebutan scudetto diperkirakan akan berlangsung ketat hingga akhir musim.

Roma pun memperbaiki posisinya untuk naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 53 poin, menggeser Lazio dan Inter Milan ke posisi empat dan lima dengan selisih masing-masing satu dan dua poin.

Pasukan Maurizio Sarri itu mengawali laga degan sempurna, dibuktikan dengan gol cepat yang dicetak Lorenzo Insigne dari umpan Mario Rui pada menit 6.

Namun AS Roma memberikan respon cepat melalui gol balasan yang dicetak Cengiz Under satu menit kemudian. Pasukan Serigala Ibu Kota itu bahkan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat tandukan Edin Dzeko.

Bermula dari umpan silang Aleksandar Kolarov, Edin Dzeko mencetak gol keduanya sekaligus mengantar Roma memimpin 3-1, sebelum sepakan keras kaki kanan Diego Perotti menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit 80.

Napoli sempat mencetak gol hiburan dari sepakan Dries Mertens yang meneruskan bola Insigne pada menit 90+2 sehingga skor 4-2 untuk kemenangan Roma bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Napoli:
Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho (Milik 75), Zielinski (Hamsik 65); Callejon, Mertens, Insigne

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan, De Rossi (El Shaarawy 87), Strootman; Under (Gerson 71), Dzeko, Perotti (Pellegrini 80)



 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018