Jakarta (ANTARA News) - Setelah merilis film perdana “Guru Bangsa Tjokroaminoto” pada 2015, yang meraih 18 penghargaan termasuk Film Terbaik 2015, Rumah produksi MSH Films memulai produksi film baru berjudul "Rocker Balik Kampung". Proses produksi berlangsung di Bandung Creative Hub, Jawa Barat. 

“Memilih Jawa Barat, khususnya Bandung sebagai acara kick-off, sengaja dipilih karena sesuai dengan judul filmnya 'Rocker Balik Kampung'. Balik ke kampung halaman,” ujar Nayaka Untara, produser MSH Film dalam keterangan pers, Kamis.

“Karena film ini berlatar belakang budaya Jawa Barat dan syutingnya juga akan dilakukan di dua kota, pertama di Bandung dan lalu di Desa Sinar Resmi yang berada di Sukabumi Jawa Barat”, sambung Naya.

Film "Rocker Balik Kampung" mengangkat keberagaman budaya tradisi dan modernisasi di provinsi Jawa Barat dengan genre drama komedi. Kisahnya tentang seorang musisi yang kembali ke rumahnya setelah kehilangan inspirasi dan menemukan takdir dia sebenarnya di sana. 

"Rocker Balik Kampung" dibintangi Wingky Wiryawan, Bisma Karisma, Maryam Supraba, Cleita Ariel Diandra, Iang Darmawan, Budi Dalton, Egi Fredly, Otig Pakis dan juga Victor Johannes D.W .

Disutradarai Uli Rahman, naskah filmnya ditulis oleh Uli Rahman dan Getar Jagatraya, putra sulung Almarhum Didi Petet, sementara Aria Baron menjadi penata musik. 

"Rocker Balik Kampung" rencananya tayang pada 12 Juli 2018.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018