Jakarta (ANTARA News) - Meski banyak musisi asing yang digila-gilai di Indonesia, ada sejumlah musisi lokal yang namanya juga tenar di kancah mancanegara. Siapa saja mereka?

Rich Brian
Rapper 18 tahun yang dulu punya nama panggung Rich Chigga itu dikenal setelah viral sebagai ikon hip hop di Internet. Adik dari selebgram Sonia Eryka itu sudah meluncurkan album penuh berjudul "Amen".

Awal Maret ini, Rich Brian tur di lima kota di Eropa, yaitu Paris, London, Cologne, Berlin dan Amsterdam. Seluruh tiketnya ludes terjual. Brian tampil bersama musisi August Grant alias August 08.

Rich Brian juga tampil di South by Southwest (SXSW) 2018 di Austin Convention Center, Texas, Amerika Serikat pada 9-18 Maret. 
 
Jelang Konser Joey Alexander Nominator termuda Grammy Award 2016 yang juga pianis Joey Alexander memberikan keterangan pers tentang rencana konsernya di Jakarta, Kamis (19/5/2016). Joey akan tampil dalam konser perdananya di Indonesia bersama Jeff Tain Watts dan Dan Chmielinski pada Minggu (22/5/2016) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Joey Alexander
Ketika baru berusia 12 tahun, pianis jazz ini masuk dalam daftar calon penerima penghargaan Grammy ke-58. Musisi kelahiran 2003 itu meraih dua nominasi Grammy untuk kategori jazz, yaitu Best Improvised Jazz Solo ("Giant Steps") dan Best Jazz Instrumental Album (My Favorite Things). Joey juga tampil di penghargaan bergengsi di dunia musik internasional tersebut dan mendapatkan standing ovation.
 
Agnez Mo Luncurkan Aplikasi Lyke Penyanyi Agnez Monica atau Agnez Mo menyampaikan paparan ketika peluncuran digital store fesyen 'LYKE' di Jakarta, Kamis (26/10/2017). Aplikasi LYKE merupakan aplikasi fesyen yang memanfaatkan terobosan teknologi pencarian visual tercanggih melalui fitur pencarian gambar dengan 200 ribu pilihan produk yang dapat dibeli langsung di dalam aplikasi. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Agnez Mo
Agnes Monica atau Agnez Mo baru menginjak kepala tiga, tapi prestasinya sudah segudang. Perjalanan Agnez dimulai sejak kecil ketika masih jadi penyanyi cilik. 

Pada penghujung 2017, Agnez merilis album debut internasional bertajuk "X". Dia juga berkolaborasi dengan Chris Brown dalam lagu "On Purpose", bagian dari album terbaru Brown "Heartbreak On a Full Moon". Pada Februari silam, Agnez Mo turut menjadi model yang menghiasi halaman depan majalah Vogue Amerika Serikat.
 
Anggun (ist)

Anggun C Sasmi
Pelantun "Tua Tua Keladi" ini meniti karir di Prancis. Penyanyi yang punya ciri khas rambut panjang hitam legam ini juga beberapa kali didapuk menjadi juri dalam berbagai kompetisi, di antaranya "X Factor Indonesia" dan "Asia's Got Talent". Desember lalu, dia merilis "What We Remember", single pertama dari album Internasional terbarunya.

 
Kelompok musik Mocca membawakan lagu andalannya ketika berlangsungnya pagelaran musik "Jazz Traffic 2017" di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/8/2017) malam. Jazz Traffic 2017 bertemakan "Souls of Freedom" akan menampilkan sekitar 300 musisi dalam 50 penampilan. (ANTARA /M Risyal Hidayat)

Mocca 
Meski musik K-pop banyak penggemarnya di Indonesia, ada juga musik lokal yang disukai oleh pencinta musik Negeri Ginseng: Mocca. Lagu "Happy", khususnya, sangat disukai di sana bahkan dipakai sebagai lagu tema iklan.

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018