Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla menyatakan gelandang Evan Dimas tetap berangkat ke Singapura meski kemungkinan besar tak bertanding pada laga uji coba melawan Singapura karena cedera.

"Evan Dimas akan bergabung dengan tim karena kehadirannya sangat penting walaupun dia tidak bermain," ujar Milla usai memimpin latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu.

Evan Dimas Darmono, gelandang tim nasional U-23 dan senior Indonesia cedera pergelangan kaki kala membela Selangor FA pada babak ketiga Piala FA Malaysia, Jumat 16 Maret.

Pada pertandingan yang dimenangkan Selangor FA 3-1 itu Evan mencetak satu gol sebelum ditarik keluar karena cedera sekitar 15 menit menjelang laga berakhir.

"Kami tidak bisa berharap kehadiran pemain penting yang cedera seperti Hansamu Yama, Yabes Roni dan Evan Dimas. Namun di laga uji coba nanti saya ingin mencoba pemain lain seperti Zulfiandi yang bermain baik di kompetisi," tutur Milla.

Evan bersama kompatriotnya di Selangor FA Ilham Udin akan bergabung dengan Timnas U-23 langsung di Singapura. Di sana, timnas akan menjalani dua kali latihan sebelum bertanding Rabu 21 Maret nanti.

Zulfiandi disebut-sebut menjadi pengganti Evan jika tak bermain melawan Singapura. Gelandang Sriwijaya FC itu dikenal memiliki operan mumpuni dan tendangan akurat.

"Saya serahkan semuanya kepada pelatih. Saya akan lakukan apa yang diminta," kata pemain yang menjadi bagian skuat Timnas U-19 kala menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 itu mengomentari posisinya nanti jika Evan tidak turun.

Baca juga: Luis Milla siapkan kejutan saat lawan Singapura Rabu nanti

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018