Jakarta (ANTARA News) - Bek senior Brasil, Dani Alves, mencetak gol kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas Nice dengan skor 2-1 pada pertandingan Ligue 1 pekan ke-31 di Stadion Allianz Riviera, Minggu.

Hasil ini membuat PSG berada di puncak klasemen dengan keunggulan 17 poin dari Monaco dengan tujuh pertandingan tersisa.

Alves mencetak gol melalui sundulan kepala dalam posisi bebas saat menyambut umpan panjang Adrien Rabiot dari tengah lapangan, sekaligus menjadi solusi atas buntunya serangan PSG selepas absennya Neymar karena cedera.

Pada pertandingan yang digelar pada Minggu tengah hari pukul 12.00 waktu Prancis untuk menjaring pasar penonton dari Asia itu, Nice sempat unggul 1-0 melalui gol Allan Saint-Maximin berkat umpan Alassane Plea di menit 17.

Angel di Maria memberikan jawaban cepat untuk menyamakan kedudukan 1-1. Setelah mendapatkan bola dari Yuri Berchiche, Maria menggiring bola melewati garis pertahanan Nice kemudian melepaskan sepakan yang melewati Walter Benitez.

Baca: Tepis kabar tak sedap, ayah Neymar tegaskan anaknya tetap di PSG

Dengan tidak adanya Neymar, dua striker PSG -- Cavani dan Mbappe --  mencari celah untuk mencetak gol kemenangan. Tendangan jarak dekat Cavani mengenai tiang gawang.

Striker Nice, Mario Balotelli, juga memaksa kiper PSG Alphonse Areola bekerja keras menyelamatkan gawangnya dari sundulan maupun tendangan.

Sedangkan Kylian Mbappe yang memiliki kecepatan, kerap membuang peluang saat masuk ke pertahanan Nice.

Namun kebuntuan PSG berakhir saat Dani Alves yang lolos dari pengawalan maju ke bagian terdepan dan mencetak gol saat laga menyisakan delapan menit, demikian AFP.

Baca: PSG terancam hukuman karena empat pelanggaran suporter, apa saja?

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018