Jakarta (ANTARA News) - Nicholas Saputra akan membintangi omnibus Asian Three-Fold Mirror, terdiri dari tiga cerita yang disutradarai sineas-sineas Asia, yakni Edwin dari Indonesia, Daishi Matsunaga dari Jepang dan Degena Yun dari China.

"Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari Asian Three-Fold Mirror 2018," kata Nicholas dalam keterangan pers dari Festival Film Internasional Tokyo (TIFF), Selasa.

"Merupakan pengalaman seru untuk bekerja sama tak hanya dengan sutradara-sutradara berbeda, tapi juga mengenal aktor-aktor, kru dan produksi yang berbeda dari penjuru Asia," ujar pria yang namanya besar setelah membintangi "Ada Apa Dengan Cinta" itu.

Baca juga: Tiga karya sutradara Asia bersatu dalam "Reflections"

Film omnibus ini masih dalam proses produksi dan rencananya akan ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Tokyo ke-31 yang berlangsung pada 25 Oktober hingga 3 November 2018.

Proyek Asian Three-Fold Mirror dibuat untuk menjadi wadah kolaborasi antara sutradara asal Jepang dan negara-negara Asia lainnya yang disatukan dengan tema sama sebagai benang merah.

Ini adalah Asian Three-Fold Mirror kedua yang merupakan kolaborasi dari Japan Foundation Asia Center and Festival Film Internasional Tokyo (TIFF). 

Sebelumnya, Omnibus pertama yang bertajuk "Asian Three-Fold Mirror: Reflections" menggabungkan tiga film pendek garapan sutradara asal Filipina, Jepang, dan Kamboja yang tayang perdana pada Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2016.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018