Bandung Barat (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno pada Rabu pagi naik kereta api dari Stasiun Gambir, Jakarta, menuju Stasiun Maswati di Cikalongwetan, Bandung Barat, untuk mengunjungi Perkebunan Walini sebagai bagian dari acara peringatan ulang tahun ke-20 Kementerian BUMN.

Setelah sampai di Stasiun Maswati, Rini beserta jajaran direksi badan usaha milik negara (BUMN) berjalan kaki ke Posyandu terdekat dan berdiskusi dengan para ibu-ibu. Dalam perbincangannya dengan para ibu, Rini sempat menyinggung proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang melalui Perkebunan Walini.

"Kami dari Kementerian BUMN sedang berulang tahun dan kita sedang membangun kereta cepat. Diharapkan pembangunan ini dapat membantu masyarakat di sini," katanya.

Sembari mengelus perut seorang ibu yang sedang hamil, Rini meminta doa agar BUMN semakin sukses dan membawa manfaat bagi masyarakat sesuai dengan visi BUMN Hadir untuk Negeri.
Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno berfoto bersama peserta Program Padat Karya Tunai di Perkebunan Walini, Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu pagi (21/03/2018). (ANTARA News/Mentari Dwi Gayati)


Setelah menyambangi Posyandu, Rini juga meninjau Program Padat Karya Tunai untuk pengerjaan saluran irigasi di kebun Walini, lokasi pembangunan kereta cepat di lahan milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII.

Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sepanjang 142,3 km dikerjakan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), perusahaan patungan BUMN dengan China Railway International Corporation.

Baca juga: Luhut pastikan kelanjutan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018