NEW YORK (Antara/BUSINESS WIRE) -- Pernyataan berikut ini dikeluarkan oleh Pomerantz LLP terkait Litigasi Sekuritas Petrobras.

 

Pemberitahuan Hukum Penting dari Pengadilan Negeri Amerika Serikat untuk Distrik Selatan Kota New York.

 

Dua usulan pernyelesaian telah masuk pada tahap gugatan class action sekuritas yang diajukan oleh para investor melawan Petróleo Brasileiro S.A. (“Petrobras”) dan beberapa afiliasi, underwriter, auditor eksternal, dan direksi maupun karyawannya baik yang sudah tidak aktif maupun yang masih aktif. Penyelesaian tersebut meliputi sekuritas tertentu yang diterbitkan oleh Petrobras. Petrobras, underwriter tergugat, dan PricewaterhouseCoopers Auditores Independentes (“PwC Brazil”) menyangkal semua tuduhan telah melakukan kesalahan dan Pengadilan Negeri belum memutuskan siapa yang benar.

 

Jika Anda meminta pengecualian sebagai tanggapan atas pemberitahuan yang telah dikirimkan sebelumnya tentang class action tertanggal 9 Mei 2016, Anda termasuk dalam Penyelesaian ini, dan Anda harus meminta pengecualian kembali jika tidak ingin disertakan dalam Kelompok Penyelesaian.

 

Apakah saya termasuk dalam Penyelesaian yang diusulkan? Anda dianjurkan untuk mengunjungi situs www.PetrobrasSecuritiesLitigation.com untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam Kelompok Penyelesaian. Kelompok Penyelesaian mencakup individu dengan ketentuan:

 

(a) selama periode waktu antara 22 Januari 2010 hingga 28 Juli 2015, inklusif (Class Period), membeli atau memperoleh Sekuritas Petrobras, termasuk surat berharga yang diterbitkan oleh PifCo dan/atau PGF, di Bursa Efek New York atau berdasarkan Transaksi yang Tercakup lainnya; dan/atau

 

(b) membeli atau memperoleh surat berharga yang diterbitkan oleh Petrobras, PifCo, dan/atau PGF, dalam Transaksi yang Tercakup, secara langsung, sesuai dan dapat dilacak pada penawaran publik yang terdaftar pada 13 Mei 2013 di Amerika Serikat dan atau penawaran publik yang terdaftar pada 10 Maret 2014 di Amerika Serikat sebelum Petrobras mengeluarkan laporan laba rugi secara umum bagi para pemegang sekuritas yang mencakup periode paling sedikit 12 bulan yang dimulai setelah tanggal penawaran efektif (11 Agustus 2014 dalam hal penawaran publik tertanggal 13 Mei 2013 dan 15 Mei 2015 dalam hal penawaran publik 10 Maret 2014).

 

Untuk kebutuhan Penyelesaian, Transaksi yang Tercakup artinya seluruh transaksi yang memenuhi kriteria berikut ini :

 

(i) seluruh transaksi dalam Sekuritas Petrobras yang terdaftar untuk diperdagangkan di Bursa Efek New York ("NYSE");

 

(ii) seluruh transaksi dalam Sekuritas Petrobras yang dihapus atau diselesaikan melalui sistem pemindahbukuan Depository Trust Company; atau

(iii) seluruh transaksi dalam Sekuritas Petrobras yang menerapkan undang-undang sekuritas Amerika Serikat, termasuk yang berlaku sesuai keputusan Mahkamah Agung dalam Morrison versus National Australia Bank, 561 U.S. 247 (2010);

 

Definisi lengkap Kelompok Penyelesaian, serta daftar lengkap Sekuritas Petrobras yang memenuhi syarat untuk memenuhi kriteria (i), (ii) dan (iii) tersedia di www.PetrobrasSecuritiesLitigation.com.

 

Apa yang disediakan oleh Penyelesaian? Petrobras, underwriter tergugat, dan PwC Brazil telah menyepakati Penyelesaian dengan nilai gabungan USD 3.000.000.000. Penyelesaian yang diajukan dapat menyediakan pembayaran tunai tergantung pada: sekuritas yang Anda beli atau peroleh; jumlah sekuritas yang memenuhi syarat yang Anda beli atau peroleh; dan waktu Anda membeli atau memperoleh sekuritas yang memenuhi syarat.

 

Bagaimana saya mendapat Pembayaran? Anda harus mengajukan Bukti Klaim untuk dapat menerima pembayaran cap pos atau diajukan pada tanggal 9 Juni 2018. Kunjungi situs Petrobras dan kirimkan Bukti Klaim secara online, atau unduh  formulir Bukti Klaim dan kirimkan melalui pos.

 

Apa pilihan lainnya? Jika Anda tidak ingin terikat secara hukum dengan Penyelesaian ini, Anda harus mengecualikan diri Anda dengan mengajukan Formulir Permohonan Pengecualian tertulis dan dikirimkan paling lambat 27 April 2018. Jika Anda tidak mengecualikan diri Anda, Anda akan melepaskan segala bentuk klaim Anda terhadap Petrobras, underwriter tergugat dan PwC Brazil dan beberapa pihak lainnya. Anda mungkin keberatan dengan Penyelesaian dengan mengajukan keberatan tertulis dan diterima paling lambat 11 Mei 2018. Anda tidak dapat mengecualikan diri Anda dari, dan keberatan dengan, Penyelesaian ini. Pemberitahuan lebih jelas yang tersedia di situs perusahaan yang tercantum di bawah ini menjelaskan bagaimana cara mengecualikan diri Anda atau mengajukan keberatan. Pengadilan akan mengadakan Audiensi Penyelesaian pada tanggal 4 Juni 2018 untuk mempertimbangkan apakah akhirnya menyetujui Penyelesaian dan permintaan biaya pengacara hingga 9,5% dari jumlah setelmen keseluruhan, yaitu USD 285.000.000, serta kompensasi mencapai USD 400.000 untuk Perwakilan Kelompok. Anda dapat menghadiri Audiensi Penyelesaian, baik datang langsung atau diwakilkan oleh pengacara Anda, namun Anda tidak perlu melakukannya. Untuk informasi lebih lanjut, termasuk bantuan, kelayakan dan pencairan klaim, hubungi nomor di bawah ini atau kunjungi situs kami.

 

1-855-907-3218

www.PetrobrasSecuritiesLitigation.com  

 

Kontak

 

Pomerantz LLP

Jeremy A. Lieberman, Esq., 212-661-1100

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

 

Pewarta: System
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2018