Inisiasi ini akan memperluas platform GPU multi-node NTT Com Group

 

TOKYO (BUSINESS WIRE) -- Preferred Networks, Inc. (PFN), penyedia sistem pembelajaran mendalam berbasis IoT, NTT Communications (NTT Com), lengan bisnis komunikasi internasional dan solusi TIK NTT Group, dan anak usaha NTT Com NTT PC Communications Incorporated (NTT PC) hari ini mengumumkan, PFN akan meluncurkan versi terbaru super komputer sektor swasta MN-1 yang dilengkapi dengan kartu grafis (GPU) NTT Com dan NTTPC pada Juli nanti. Super komputer ini akan menggunakan NVIDIA® Tesla® V100 32GB, yang diluncurkan di ajang GTC 2018 pada 27 Maret 2018 (waktu AS).

 

PFN berencana untuk meningkatkan kinerja MN-1 dengan menambahkan kartu grafis 512 NVIDIA Tesla V100 32GB dan akan mengoperasikannya pada Juli. GPU ini memiliki performa puncak teoritis mencapai 56 PetaFLOPS[1], 56,000 triliun floating-point operations per detik, yang didasarkan pada operation [2] floating-point presisi campuran yang digunakan dalam teknologi pembelajaran mendalam. Artinya, upgrade ini saja akan berkontribusi terhadap peningkatan performa puncak hingga tiga kali lipat.

 

PFN berharap performa super cepat dan kemampuan pengolahan masif super komputer ini akan mempercepat berbagai pengaplikasian aktivitas riset dan pengembangannya di dalam teknologi pembelajaran mendalam dan teknologi terkait lainnya, sehingga memperkuat daya saing global PFN. NTT Com dan NTT PC akan membangun dan mengoperasikan platform multi-node yang memanfaatkan GPU terbaru yang memenuhi spesifikasi PFN, dengan menggunakan kemampuan komunikasi intra-GPU dan pengolahan panas.

 

"Kami merasa terhormat, Preferred Networks memilih NVIDIA Tesla V100 32GB, GPU data center yang paling canggih dengan kapasitas memory dua kali lipat, untuk teknologi super komputer mereka yang terbaru, 'MN-1b'. Dengan pengalaman NTT Com Group dalam membangun dan mengelola data center yang handal, dan dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA berkecepatan tinggi untuk membangun teknologi pembelajaran mendalam, kami sudah tidak sabar menunggu hasil dari riset dan pengembangan mereka di sektor sistem transportasi, manufaktur, dan perawatan kesehatan," ujar Vice President of Corporate Sales and NVIDIA Japan Country Manager Masataka Osaki.

 

Board Director, Supermicro KK and VP of Strategic Sales, Supermicro Emmy Chang mengatakan, "Preferred Networks menjadi perusahaan pertama yang mengintegrasikan SuperServer® 4029GP-TRT2 yang dilengkapi dengan prosesor Intel® Xeon® Scalable versi terbaru dan mendukung delapan akselerator NVIDIA Tesla V100 32GB GPU. Preferred Networks telah mengembangkan super komputer pribadi berkelas dunia melalui kerjasama dengan NTT Com Group, dan Supermicro akan terus mendukung mereka dengan berbagai solusi inovatif terbaru. Kami yakin Preferred Networks akan mampu meraih standar yang lebih tinggi dengan super komputer ini."

 

PFN akan menggunakan MN-1b untuk meningkatkan kecepatan kerangka kerja pembelajaran mendalam bersumber terbuka ChainerTM dan semakin mempercepat aktivitas riset dan pengembangannya di sektor-sektor yang membutuhkan sumber daya komputasi yang besar seperti sistem transportasi, manufaktur, perawatan kesehatan, dan kreativitas.

 

Ke depannya, NTT Com berharap dapat meningkatkan dukungan penyediaan teknologi AI dan berbagai platform terkait untuk wujudkan riset lebih mendalam dan komersialisasi pembelajaran mendalam, termasuk inisiatif bisnis AI PFN.

 

Tautan terkait:

Chainer

Enterprise Cloud

Nexcenter

 

Catatan:

1. Unit pengukur kinerja komputer. Peta sebesar 1.000 triliun (10 hingga 15) dan FLOPS digunakan untuk menghitung operasi floating-point per detik. Jadi, 1 PetaFLOPS berarti komputer yang mampu bekerja hingga 1.000 triliun kalkulasi floating-point per detik.

 

2. Operasi floating-point presisi campuran adalah metode operasi aritmetika floating point dengan kombinasi multi presisi.

 

ChainerTM adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar Preferred Networks, Inc di Jepang dan negara-negara lain. Nama-nama perusahaan dan produk yang tertulis di siaran pers ini adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar masing-masing perusahaan.

 

Tentang Preferred Networks, Inc.

 

Didirikan pada Maret 2014 dengan tujuan untuk meningkatkan penggunaan teknologi pembelajaran mendalam yang berfokus pada IoT, PFN mengembangkan Edge Heavy Computing sebagai cara untuk mengelola jumlah data besar yang dihasilkan oleh perangkat dengan cara distribusi atau kolaborasi, sehingga mendorong terciptanya inovasi dalam tiga area bisnis prioritas: transportasi, manufaktur, dan perawatan kesehatan. PFN mengembangkan dan menyediakan Chainer, kerangka kerja pembelajaran mendalam bersumber terbuka. PFN membangun inisiatif dengan berkolaborasi dengan berbagai perusahaan terkemuka di dunia, seperti Toyota Motor Corporation, Fanuc Corporation dan National Cancer Center.

https://www.preferred-networks.jp/

 

Tentang NTT Communications Corporation

 

NTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan cloud guna mengoptimalisasikan lanskap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) perusahaan. Berbagai penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur, global NTT Com, yang meliputi jaringan IP tier-1 global terdepan, jaringan Arcstar Universal One™ VPN yang menjangkau lebih dari 190 negara/wilayah, dan lebih dari 140 data center yang tersebar di seluruh dunia. Solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global anak perusahaan NTT Group termasuk Dimension Data, NTT DOCOMO and NTT DATA.

 

www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

 

NTT PC Communications Incorporated

 

NTTPC Communications Incorporated (NTTPC), didirikan pada 1985 sebagai anak usaha NTT Communications, adalah penyedia layanan internet dan komunikasi untuk pasar telekomunikasi Jepang. Perusahaan ini telah menjadi perusahaan teknologi paling strategis sejak dibentuk. NTTPC meluncurkan layanan internet pertama kalinya di kalangan NTT Group, yang disebut "InfoSphere" pada 1995, dan juga meluncurkan layanan Internet Data Center dan server hosting pertama di Jepang yang bernama "WebARENA" pada 1997. NTTPC selalu berinovasi di pasar TIK.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:  https://www.businesswire.com/news/home/20180327006439/en/

 

Kontak

 

Untuk informasi lebih lanjut

Preferred Networks

pfn-pr@preferred.jp

atau

NTT Communications

Ms. Yuko Miyamoto, Ms. Aoi Funagoshi, +81 3 6700 4010

Public Relations

Corporate Planning Department

pr-cp@ntt.com

atau

NTT PC Communications Incorporated

Mr. Sato, Mr. Hayashi, +81 50 3388 1664

Public Relations

pr@nttpc.co.jp

 

Sumber: NTT Communications Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: -
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2018