Klinsmann minta PSG pertahankan Emery

Klinsmann minta PSG pertahankan Emery

Juergen Klinsmann (Reuters)

Bordeaux (ANTARA News) - Mantan pelatih Jerman, Jurgen Klinsmann, menyarankan Paris Saint-Germain (PSG) tidak mendepak Unai Emery dari kursi pelatih pada musim depan.

Emery, yang memenangkan tiga Liga Europa bersama Sevilla, dikabarkan akan dilengserkan dari Parc des Princes setelah gagal memenuhi ambisi PSG untuk berjaya di Liga Champions menyusul kekalahan atas Real Madrid bulan lalu.

Sejumlah nama pun muncul sebagai pengganti Emery, salah satunya bekas pelatih Dortmund Thomas Tuchel. Namun Klinsmann menilai pelatih terbaik untuk PSG saat ini tetaplah Emery.

"Melihat hal-hal dari luar, saya akan mengatakan ide terbaik adalah terus seperti ini apa adanya, untuk mempertahankan manajer mereka," kata Klinsmann dilansir AFP, Minggu.  

"Bahkan apabila Tuchel pelatih hebat, saya tidak melihat alasan bagi mereka untuk berubah," kata Klinsmann.

Baca: PSG juara Piala Liga Prancis lima musim beruntun, usai gilas Monaco 3-0

PSG mendatangkan Emery pada Juni 2016 dan hanya menyumbangkan gelar-gelar domestik antara lain Coupe de France (2016–17), Coupe de la Ligue (2016–17) dan Trophee des Champions (2016, 2017).

Kontrak pria Spanyol itu pun akan berakhir pada akhir musim ini sehingga media-media Prancis mengabarkan bahwa Tuchel akan menjadi kandidat pengganti Emery.

"Tuchel sangat berbakat," kata Klinsmann yang menjuarai Piala Dunia 1990.

"Tidak ada keraguan tentang itu. Tapi saya pikir Paris sudah memiliki pelatih yang hebat. Emery sedang dalam proses menuju hasil yang fantastis."

Baca:Allegri tak tergoda pindah ke PSG

 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar