London (ANTARA News) - Manajer Stoke Paul Lambert menyebutkan pada Minggu bahwa dirinya sepenuhnya meyakini timnya akan terhindar ancaman degradasi dari Liga Primer Inggris musim ini - dengan hanya sedikit bantuan dari Dewi Keberuntungan.

"Satu hal yang hilang dari permainan kami saat ini adalah Dewi Keberuntungan. Tim membutuhkannya, pemain membutuhkannya, semua orang membutuhkannya. Pada saat kami baru saja tidak memilikinya," kata Lambert kepada wartawan setelah Stoke kalah 3-0 oleh Arsenal di Emirates.

Gol-gol Arsenal di menit-menit akhir meninggalkan Stoke pada posisi kedua dari bawah di liga dengan 27 poin, hanya tiga poin di belakang Crystal Palace di posisi ke-17 tetapi dengan defisit gol yang lebih banyak.

Lambert mengatakan, dia tidak senang tentang keputusan penalti wasit, diberikan karena melakukan pelanggaran oleh Bruno Martins Indi atas Mesut Ozil, yang mengarah ke gol pertama Arsenal di menit ke-74.

"Di saat-saat besar dalam pertandingan besar, saya pikir Anda harus 100 persen benar untuk memutuskan mereka (penalti), terutama dengan besarnya pertandingan. Keputusan itu adalah pengubah permainan," kata Lambert.

Tapi dia senang dengan pertarungan yang telah ditunjukkan timnya sepanjang pertandingan serta di pertandingan lainnya baru-baru ini, meskipun mereka sekarang telah kehilangan delapan pertandingan tanpa kemenangan.

"Saya pikir kami brilian. Kami datang ke sini melawan tim di enam besar dan itu sudah bertahun-tahun. Saya tidak bisa meminta pertolongan lagi," kata Lambert.

"Saya cukup yakin cara kami tampil memberi harapan besar kepada semua orang bahwa kami bisa menyelesaikannya di Liga," katanya.

"Ada permainan yang benar-benar bagus yang seharusnya kami ambil lebih banyak poin."

Ditanya seberapa keyakinan dia mampu menghindari degradasi, Lambert dengan tegas berkata: "Seratus persen. Saya berpikir bahwa ketika saya masuk, dan tidak ada yang mengubah pikiran saya, maka kita akan melakukannya," katanya, dilaporkan Reuters.

(Uu.SYS/D011/I015)

Pewarta: SYSTEM
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018