AsiaNet 72879

WENCHANG, Tiongkok, 2 April 2018 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Festival Budaya Nanyang ke-7 2018 resmi dibuka di Wenchang, Provinsi Hainan, Tiongkok, Minggu (1/4). Total 200 warga etnis Tionghoa dari 18 negara/wilayah berkumpul di Wenchang untuk mengekspresikan kecintaan mereka terhadap kampung halaman mereka.

Event ini dirancang untuk memperkenalkan berbagai kekayaan dan kebudayaan Wenchang, serta mendorong terbentuknya platform pertukaran orang dan kerjasama bisnis dengan negara-negara lain. Dengan latarbelakang inisiatif Sabuk dan Jalan, platform ini akan memperkenalkan kebudayaan Nanyang, menciptakan sinergi untuk wujudkan pembangunan, dan meningkatkan kerjasama antar negara dalam rangka kerjasama ekonomi, dan perdagangan, pariwisata yang saling menguntungkan.

Event ini terbagi menjadi delapan bagian, yakni: seremoni pembukaan Festival Kebudayaan Nanyang di Wenchang; Themed Exchange Meeting of Fellow Townsmen from Home and Abroad; Wenchang Business Attraction Promotion; Wenchang Development Dialogue of Chinese and Overseas Young Entrepreneurs; the Meeting of the Board of the International Federation of Hainan Associations pertunjukan seni; tur pameran; dan 2018 Wenchang Chinese Carnival.

Di Wenchang Development Dialogue of Chinese and Overseas Young Entrepreneurs, para warga etnis Tionghoa keturunan Hainan yang tinggal di luar negeri membagikan pengalaman dan saran mereka seputar investasi dan industri start-up. Mereka memperkenalkan beragam proyek investasi dan kebijakan di Wenchang, dan mengajak lebih banyak anak muda yang tinggal baik di Tiongkok maupun luar negeri untuk mempelajari Wenchang dan turut berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi dan sosial Wenchang.

Selain itu, di sesi pertunjukan seni, rombongan seni dari Singapura, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong turut unjuk gigi, dan disambut dengan meriah oleh para hadirin.

Sebagai penutup, turut ditayangkan sebuah video pendek tentang ajakan kepada para hadirin yang berjudul 'Chinese Nationals of Hainnan Descent Give Thumbs-up for the 30 years of Development of Wenchang', dengan harapan dapat mendorong pembangunan Wenchang lewat kontribusi para warga turunan Hainan yang tinggal di luar negeri.

Sumber: Departemen Publisitas Komite Partai Komunis Tiongkok Wenchang.

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=309437

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018