Lisbon (ANTARA News) - Kiper Spanyol Iker Casillas memainkan pertandingan ke-1.000 dalam kariernya, Senin (02/04), saat klub Portugal, Porto, menderita kekalahan 0-2 di Belenenses.

Casillas melakukan penampilan ke-108 untuk Porto, setelah sebelumnya tampil pada 725 pertandingan dengan Real Madrid dan bermain 167 kali untuk tim nasional Spanyol.

Dia menjadi kapten bagi tim Spanyol meraih gelar Piala Dunia pertama mereka pada 2010 serta piala Kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012.

Casillas (36) masuk ke tim utama Real saat remaja pada 1999, memenangi Liga Champions tiga kali sebelum hengkang ke Porto pada 2015.

Porto telah mengumumkan bahwa Casillas akan hengkang pada akhir musim setelah tiga tahun merumput di Portugal karena klub itu ingin mengurangi gaji mereka.

Kekalahan pada Senin dari Belenenses, merupakan kekalahan kedua dalam tiga pertandingan, yang membuat Porto tertinggal satu poin di bawah juara bertahan dam pemimpin klasemen Benfica dengan enam pertandingan tersisa untuk musim ini, demikian AFP.
(mr)

Baca juga: Casillas resmi bergabung dengan Porto

Penerjemah: system
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018