JAKARTA, Indonesia (Antara/BUSINESS WIRE) -- Bank DKI, yang berpusat di Jakarta, dan Moody's Analytics, penyedia solusi pembelajaran dan intelijenfinansial terkemuka, hari ini mengumumkan kerjasama untuk meningkatkan edukasi kredit bagi para karyawan Bank DKI. Dalam rangka kerjasama ini, seluruh staf pinjaman komersial Bank DKI akan berpartisipasi dalam program inovatif Moody's Analytics Credit Coach.

Rilis pers ini menampilkan multimedia. Lihat versi lengkap di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20180327006391/en/

"Moody's Analytics menggabungkan keahlian dalam penilaian kredit dengan alat untuk meningkatkan keterampilan dan praktik para profesional kredit," kata Farel Silalahi, anggota Dewan Direksi Bank DKI. "Solusi Moody's Analytics Credit Coach akan mendukung kemampuan karyawan kami untuk mendapatkan sumber, menilai dan memantau pinjaman sesuai dengan praktik terbaik dan pedoman risk management kami."

Solusi Moody's Analytics Credit Coach mendiagnosa kesenjangan keterampilan dengan mengevaluasi respon tiap bankir terhadap rangkaian pertanyaan terkait skenario pinjaman di kehidupan nyata. Berdasarkan hasil tersebut, sistem Credit Coach akan menyarankan jalur pembelajaran khusus untuk membantu bankir meningkatkan keahlian di bidang yang membutuhkan penguatan lebih lanjut. Pendekatan individual ini membantu karyawan untuk dapat mengoptimalkan investasi pembelajaran mereka dengan berfokus pada konsep-konsep yang perlu mereka perkuat.

"Kami merasa terhormat dapat bekerjasama dengan Bank DKI untuk membantu meningkatkan keterampilan karyawan pinjaman komersial mereka, " kata Ari Lehavi, Moody's Analytics Executive Director for Learning Solution. "Kami berharap dapat mengimplementasikan solusi inovatif kami di bank ini dan berkontribusi pada peningkatan praktik manajemen risiko bank."

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang Moody's Analytics Learning Solutions and Certifications.

Tentang Moody's Analytics

Moody's Analytics menyediakan intelijen finansial dan alat analisis yang mendukung tujuan pertumbuhan, efisiensi dan manajemen risiko klien kami. Kombinasi keahlian kami yang tak tertandingi dalam bidang risiko, sumber daya informasi yang luas dan penerapan teknologi yang inovatif membantu pemimpin bisnis masa kini dalam menavigasi pasar yang terus berkembang dengan penuh kepercayaan diri. Solusi terkemuka yang kami berikan telah diakui di industri kami, yang terdiri dari penelitian, layanan data, perangkat lunak dan profesional, yang dikombinasikan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Ribuan perusahaan di seluruh dunia telah menjadikan kami mitra terpercaya mereka karena komitmen penuh kami terhadap kualitas, layanan pelanggan dan integritas.

Moody's Analytics adalah anak usaha Moody's Corporation (NYSE: MCO). MCO memiliki pendapatan sebesar 4,2 milyar dolar di tahun 2017, mempekerjakan sekitar 11.900 karyawan di seluruh dunia dan hadir di 41 negara. Informasi lebih lanjut tentang Moody’s Analytics dapat dilihat di  www.moodysanalytics.com.

Tentang Bank DKI

Bank DKI didirikan pada 11 April 1961 sebagai bank pembangunan daerah pertama di Indonesia sejalan dengan penetapan Jakarta sebagai ibukota Indonesia. Bank DKI dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemegang saham terbesar sebanyak 99,98% dan PD Pasar Jaya sebanyak 0,02%. Bank DKI berkomitmen untuk melayani masyarakat dan bisnis serta menyediakan beragam produk dan layanan perbankan untuk berbagai segmen nasabah seperti Tabungan Monas, Tabungan Simpeda dan juga berbagai produk pinjaman seperti Pinjaman Multiguna, Pinjaman Perumahan Griya Monas, Monas 25/75/500, pinjaman modal kerja dan investasi. Bank DKI juga menyediakan berbagai macam kanal bagi nasabah untuk melakukan transaksi melalui smartphone dengan aplikasi JakOneMobile yang inovatif, kombinasi antara mobile banking dan mobile wallet dengan fitur pindai untuk melakukan pembayaran.

Lihat versi sumber di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180327006391/en/

Kontak
Moody's Analytics Communications
KATERINA SOUMILOVA
001.212.553.1177
katerina.soumilova@moodys.com

Moody's Communications - Asia
NATALIE CHIN
0065.631.126.39
natalie.chin@moodys.com

Bank DKI
SITI NURVINA NAZIF
0062.816.181.5815
siti.nurvinanazif@bankdki.co.id

Sumber: Moody's Analytics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018