Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan cedera yang dialami Mohamed Salah tidak parah kendati penyerang sayap Mesir itu diragukan tampil pada Derby Merseyside melawan Everton akhir pekan ini.

Salah yang menyumbang satu gol saat Liverpool menang 3-0 atas Manchester City, dipaksa keluar lapangan karena cedera untuk digantikan Georginio Wijnaldum pada awal babak kedua.

"Dia mengatakan kepada saya setelah pertandingan, 'Semua baik-baik saja, semuanya bagus,' itu yang saya harapkan," kata Klopp tentang kondisi Salah seusai pertandingan dilansir ESPN.

"Kami harus menunggu itu," sambung Klopp yang masih menunggu diagnosis tim dokter atas cedera itu.

Baca: Liverpool minta maaf kepada City setelah bus dilempari botol

Cedera yang dialami Salah pun dimanfaatkan Klopp untuk memprotes ketatnya jadwal Liga Premier Inggris, karena The Reds harus kembali bertarung melawan Everton pada Sabtu siang akhir pekan ini.

"Kami bermain pada Sabtu pukul 12:30 dan jika Anda ingin melihat permainan seperti ini, maka Liga Premier harus memikirkan (jadwal ulang), benar-benar harus memikirkan itu," kata Klopp.

"Karena itu akan sangat sulit (bagi Salah menghadapi Everton) dan mungkin Everton lebih gembira atas pertandingan ini daripada kita, dan itu tidak adil," kata bekas pelatih Borussia Dortmund itu.

Salah menjadi pemain terpenting Liverpool karena mencetak 38 gol di semua kompetisi musim ini setelah meninggalkan Roma.

Baca: Milner samai catatan assist Neymar dan Rooney
Baca: Liverpool bantai Manchester City 3-0

 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018