London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, terkesan dengan permainan menyerang yang diperagakan CSKA Moskow saat The Gunners menang 4-1 pada leg pertama perempatfinal Liga Europa di Emirates, Jumat dini hari WIB.

Wenger pun mengakui bahwa permainan menyerang klub asal Rusia itu membuat Arsenal bermain dengan perasaan tidak nyaman.

"CSKA adalah tim yang bagus, level teknik yang baik," kata Wenger dilansir UEFA seusai pertandingan.

"Kami tidak terbiasa melihat tim seperti ini di Liga Premier, tim datang dan bermain di setengah lapangan. Mereka menyerang kami. Itu tidak nyaman," kata dia.

"Mereka menyerang dengan cepat dan memberi kami masalah terutama di babak pertama. Mereka sangat bergerak, cerdas dengan penggunaan bola dan mereka bermain dengan gaya yang sangat menyerang," kata juru taktik asal Prancis itu.

Di sisi lain, pelatih CSKA Viktor Goncharenko justru mengatakan permainan terbuka itulah menjadi penyebab kekalahan timnya dengan skor besar 4-1.

"“Kami memainkan sepakbola terbuka. Bermain sepak bola terbuka melawan Arsenal adalah bencana besar. Pemain muda kami mendapatkan banyak pengalaman, kami hanya bisa tumbuh jika melawan tim hebat," katanya.

"Kami memberikan kelonggaran dalam bertahan dan memberi mereka banyak ruang. Itu sebabnya kami tidak bisa menghentikan mereka," pungkas Viktor Goncharenko.

Arsenal menang berkat dua gol Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette.

Baca: Arsenal gasak CSKA Moskow 4-1 berkat Ramsey dan Lacazette
Baca: Saling berbalas gol, Lazio tekuk Salzburg 4-2

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018