Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Lapangan Manunggal Kampung Lio, Desa Citarik, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, mulai dipadati warga yang ingin menyaksikan Presiden Joko Widodo yang akan di sini pagi ini.

"Penasaran sama Pak Jokowi. Kata petugas desa mau datang ke sini sekalian bagi-bagi sembako murah," kata Aisah (48), warga Kampung Ciawung, Desa Citarik.

Sisi selatan lapangan seluas 1.000 meter per segi itu didatangani warga dari berbagai kampung di Desa Citarik, antara lain Kampung Bagbagan, Kampung Cisoka, Kampung Ciawun, Kampung Cibarengkok, Kampung Cigarduh, Kampung Logok Loa, Kampung Lio, Kampung Repagan, dan Kampung Bakan Peundeuy.

Warga RW05 itu antusiastis menyambut Jokowi beserta rombongan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Imigrasi.

Ribuan warga  berkumpul di sekitar Lapangan Manunggal sejak pukul 07.00 WIB dengan membawa serta keluarga mereka.

"Saya mau ikut antre sembako. Katanya disiapkan 1.000 kantong sembako yang dijual murah sekitar Rp50 ribu," kata Yayan (37), warga Kampung Lio.

Jokowi akan meninjau implementasi program padat karya tunai atau "cash for work" di Desa Citarik, hari ini.

"Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program dana desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi yang diharapkan bisa mempercepat pembangunan di daerah," kata Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Bagian Pemberitaan dan Publikasi Arief Soesadi.

Jokowi akan didampingi oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dalam rangka percepatan pembangunan desa cash for work di daerah itu.

"Rombongan akan menempuh perjalanan menuju Desa Citarik pada Minggu (8/4) mulai pukul 08.30 WIB. Rombongan dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi akan meninjau lokasi kegiatan untuk memastikan persiapan menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo," kata Arief.

Jokowi akan hadir segera di sini pukul 11.20-13.00 WIB.

 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018