Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Teriakan "Jokowi dua periode" menggema di tengah ribuan orang yang menyambut Presiden Joko Widodo yang hari ini mengunjungi Puskesmas Kecamatan Bantargadung di Kabupaten Sukabumi.

"Pak Jokowi dua periode, Pak Jokowi kami siap memperjuangkan bapak agar menjadi Presiden RI dua periode," kata warga Bantargadung saat bertemu sang presiden , Minggu.

Ribuan warga rela berpanas ria demi menunggu Presiden Jokowi. Saat Jokowi hendak keluar dari Puskesmas di mana tempat kunjungan kerjannya, warga merangsek mendekatinya.

Paspampres yang siaga mengamankan kepala negara tetap menjaga ketat Presiden Jokowi saat menghampiri warga. Tidak sedikit dari warga hanya ingin menyalami presiden negaranya itu.

Bahkan, presiden pun menyempatkan diri membagikan secara langsung bingkisan untuk masyarakat seperti batik dan souvenir lain sebelum berangkat ke Citarik di Kecamatan Palabuhan Ratu untuk kunjungan kerja kembali.

Baca juga: Alasan Jokowi touring pakai Chooperland ke Sukabumi

"Pak Jokowi memimpin bangsa ini selama dua periode karena progam-progamnya sangat berpihak kepada rakyat," kata Jaja, warga Kecamatan Bantargadung.

Sedang warga bernama Elis mengaku rela berdesakan dengan ribuan orang lainnya hanya ingin melihat dan bersalaman dengan Presiden.

Harapannya terwujud saat dia dihampiri Jokowi.

"Selama ini saya hanya bisa melihatnya di televisi, tetapi sekarang bisa langsung melihat dan bersalaman dengan Pak Jokowi," kata Elis.

Baca juga: Jokowi ingin pekerjaan daerah memakai sistem Padat Karya Tunai

Pewarta: Aditya A. Rohman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018