Manchester, Inggris (ANTARA News) - Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk mengatakan, timnya harus mendekati pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions Selasa nanti melawan Manchester City tanpa berpikir hanya ingin mempertahankan keunggulan tiga gol.

Tim Juergen Klopp ini menang 3-0 pada leg pertama di Anfield, tetapi mantan bek Southampton itu mengatakan akan keliru bermain sekadar menjaga hasil 3-0 saat bertanding di Etihad.

"Mempertahankan keunggulan 3-0 itu agak  aneh. Kami harus datang ke sini dengan pola pikir bahwa kedudukan masih 0-0 dan kami ingin memenangkan pertandingan dan kami tahu kami mampu mencetak gol,"kata Van Dijk seperti dikutip Reuters.

"Kami tahu sebagai tim, kami juga dapat bertahan dengan baik, sangat kompak. Kami melihatnya di babak kedua di Anfield tetapi yang terpenting adalah kami harus menjaga pola pikir untuk memenangkan pertandingan dari pada mempertahankan keunggulan."

Karena City sangat membutuhkan gol, Liverpool dipastikan bakal terus ditekan sejak awal pertandingan tetapi Van Dijk mengatakan Liverpool tidak akan panik.

"Kami harus tetap tenang. Kami tidak akan berpikir kami akan menyerah lebih awal, itu bukan pola pikir yang kami inginkan untuk masuk ke pertandingan," katanya.

(D011/I015)

Pewarta: SYSTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018