Apologi Valverde gagal bawa Barcelona ke semi final

Apologi Valverde gagal bawa Barcelona ke semi final

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. (REUTERS)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyampaikan permintaan maaf pendek kepada para penggemar lantaran gagal melaju ke semi final Liga Champions.

Tim asuhan Valverde memasuki laga kedua berbekalkan kemenangan 4-1 atas AS Roma di laga pertama, namun di hadapan publik Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu dini hari WIB, mereka gagal mencetak gol sementara tuan rumah menorehkan tiga gol.

Skor tersebut membuat Barcelona tersingkir sebab Roma memiliki keunggulan agresivitas gol tandang meski skor agregat sama kuat 4-4.

"Kami meminta maaf kepada para penggemar. Sekarang kami harus beranjak dan fokus kepada apa yang tersisa bagi kami," ucapnya pendek sebagaimana dikutip akun resmi Barcelona di Twitter selepas laga usai.
 
Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, juga turut buka suara mengomentari kegagalan timnya melaju ke semi final Liga Champions. Meski kecewa, ia meminta para pemain, staf pelatih dan suporter untuk tetap bersatu.
 
Setelah tersingkir dari Liga Champions, Barcelona saat ini hanya menyisakan satu peluang trofi di musim ini yakni La Liga Spanyol.

Lionel Messi dkk saat ini memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 79 poin, unggul 11 poin dari pesaing terdekat Atletico Madrid (68), dengan musim yang menyisakan tujuh laga terakhir.

Baca juga: Pembalasan De Rossi-Manolas antar Roma singkirkan Barcelona

Baca juga: Totti berbagi kebanggaan capaian Roma singkirkan Barcelona

Baca juga: Liverpool lolos, Barcelona tersingkir, meme Coutinho merebak

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Rumah sakit di Barcelona sukses cangkok paru pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar